Home »

Seleb

» Gosipi

Pandji Pragiwaksono Tidak Ajak Komika Terkenal dalam Pragiwaksono World Tour 2018

Aktor dan sutradara Pandji Pragiwaksono (38) akan membuat sebuah konser stand up comedy bertajuk Pragiwakson World Tour 2018.

Pandji Pragiwaksono Tidak Ajak Komika Terkenal dalam Pragiwaksono World Tour 2018
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
PANDJI Pragiwaksono saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Jumat (18/5/2018). 

AKTOR, penyiar radio, penulis, dan sutradara Pandji Pragiwaksono (38) akan membuat sebuah konser stand up comedy, yang bertajuk Pragiwakson World Tour 2018.

Konser stand up comedy tur dunianya itu akan digelar di sekitar 10 Kota di dunia, yakni Manila (Filipina), Shanghai (Cina), Guangzhu (Cina), Dusseldorf (Jerman), Amsterdam (Belanda), Nuremberg (Jerman), Surabaya, Jogjakarta, Jakarta, dan lainnya.

Rencananya, konser digelar pada Juli 2018 hingga 26 Januari 2019.

Dalam tur dunia itu Pandji akan mengangkat cerita dirinya sejak kecil hingga sukses saat ini.

Ia juga akan mengangkat permasalahan di Indonesia dalam refleksi kehidupan nyata.

Namun, Pandji enggan menggunakan komika terkenal untuk membuka konser dunianya itu  yang digelar mulai Juli 2018 mendatang.

Pria kelahiran Singapura, 18 Juni 1979 merasa tidak sopan jika mengajak komika terkenal seperti Ernest Prakasa, Raditya Dika, dan lain-lain untuk menjadi pembuka dalam konsernya itu.

"Pertama saya ngerasa se-level sama mereka. Untuk menjadikan mereka opener itu kurang sopan. Ibarat Glenn Fredly minta Afgansyah Reza jadi opener enggak sopan, walaupun lebih muda. Atau kayak Slank minta Gigi jadi pembuka, enggak sopan kan. Alasan kedua, mereka punya tur sendiri juga, kaya Ernest punya tur sendiri kan," kata Pandji Pragiwaksono ketika berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Alasan lain dikatakan oleh Pandji, dikarenakan ia ingin memberikan kesempatan kepada para komika muda dan bertalenta, yang ingin merasakan kesuksesan dalam bertutur dan menghibur di atas panggung.

"Saya senang memberi kesempatan komika muda yang menurut saya bagus dan semangat mengembangkan karir. Saya ajak nyobain panggung saya. Ini loh kalau kalian berkarir dan serius, lu bisa jadi kayak (gua) begini, bisa tembus luar negeri," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help