Pandji Pragiwaksono Ingin Ukir Sejarah di Stand Up Comedy

Kesuksesan aktor, penyiar, presenter, penulis Pandji Pragiwaksono di dunia stand up comedy, akan dibuatkan sebuah konser tawa.

Pandji Pragiwaksono Ingin Ukir Sejarah di Stand Up Comedy
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pandji Pragiwaksono di kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah Selatan, Jumat (18/5/2018) 

KESUKSESAN aktor, penyiar, presenter, penulis Pandji Pragiwaksono (38) di dunia stand up comedy, akan dibuatkan sebuah konser tawa yang mengangkat kehidupan pribadinya sejak kecil hingga saat ini.

Dalam konser yang bertajuk 'Pragiwaksono World Tour 2018' ini, Pandji akan mengangkat sebuah cerita tentang dirinya dari kecil hingga berpolitik.

Pandji menegaskan akan mengukir sejarah dalam kehidupannya dan juga kehidupan stand up comedy, karena dibuat ditempat bersejarah bagi para publik figur dalam berkarir, yakni di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, yang rencananya akan digelar pada 29 Januari 2019 mendatang sebagai penutup tur konsernya itu.

"Jadi saya mau jalan tour lagi, saya pengin cerita soal penutupan tur saya di Jakarta, yang buat di Plannary Hall, JCC, Senayan. JCC itu kan venue pertunjukan legendaris, dari Toto, Slank, Krisdayanti, Glenn Fredly sudah pernah manggung bikin konser disana," kata Pandji Pragiwaksono ketika mengunjungi kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/7/2018).

"Tapi belum pernah ada konser komedi dilakukan disitu. Baik grup atau lawak tunggal. Insya allah nanti saya komedian pertama yang bikin konser tunggal di Planary Hall JCC, 26 Januari 2019," tambahnya.

Pandji pun menjual tiket Pragiwaksono World Tour 2018 di pilihpandji.com, yang rencananya akan dibuka pada 25 Mei 2018 mendatang.

Selain di Jakarta sebagai penutup, Pragiwaksono World Tour 2018 akan dilangsungkan di 10 Kota dari berbagai negara, yang dimulai pada Juli di Manila, Filipina.

Dimana 10 Kota yang akan menjadi saksi Pragiwaksono Tour 2018 adalah Manila (Filipina), Shanghai (Cina), Guangzhu (Cina), Dusseldorf (Jerman), Amsterdam (Belanda), Nuremberg (Jerman), Surabaya, Jogjakarta, Jakarta Indonesia.

Alasan Pandji menggelar Pragiwaksonoi World Tour 2018 dengan kota-kota di Dunia, dikarenakan sebelum beranjak ke kancah internasional, dia sering menggelar tur Stand Up Comedy Nasional.

"Sebenarnya di Indonesia sudah sering banget. Sebelum tur dunia, sudah bikin tur nasional beberapa kali. Ada 15 dan 13 kota sudah pernah. Terakhir, 24 Kota di seluruh dunia, termasuk 5 kota di Indonesia. Tahun ini saya ingin mengurangi jumlahnya aja. Jadi pengin kota berkurang, jarak antara kota jauh-jauh jadi santai urusi di Jakarta. Karena pengin fokusnya di Jakarta, karena Plenry Hall JCC itu 5000 kapasitas penonton," ucapnya.

Menurut Pandji, belum ada para komika yang membuat konser stand up sebesar itu dan menjadi tantangan baginya, untuk membuat tiketnya laris manis.

"Belum ada standup comedy-an yang buat konser tunggal dengan kapasitas segitu besar. Terus yang penyanyi aja berjuang untuk bisa sold out," ujar Pandji Pragiwaksono.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved