Home »

Seleb

Eksklusif Warta Kota

Gara-gara DVD Porno Bajakan Pandji Pragiwaksono Sukses jadi Komika, Ini Ceritanya

Ya namanya masih muda, saat itu saya lihat ada dvd bokep (porno). Pas mau milih eeeh ada ibu-ibu..."

Gara-gara DVD Porno Bajakan Pandji Pragiwaksono Sukses jadi Komika, Ini Ceritanya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
PANDJI Pragiwaksono bergaya saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Jumat (18/5/2018). 

SUKSES sebagai penyiar radio, pemusik, penulis buku, dan aktor, banyak yang belum tahu cerita bagaimana Pandji Pragiwaksono (38) sukses di dunia stand up comedy.

Rupanya Pandji mengawali karirnya di dunia stand up comedy, berkat dvd porno bajakan, yang ia cari ketika masih kuliah di Bandung, Jawa Barat.

Pandji menjelaskan bahwa dirinya menjadi komika atau stand up comedy-an karena tidak sengaja, yang bermula sedang mencari dvd porno bajakan di Kota Kembang.

"Sebenarnya ngga sengaja terjun ke stand up comedy. Saya waktu itu kuliah di Bandung. Dan ada di Kota Kembang itu yang isinya dvd bajakan. Jadi benar-benar pasar yang isinya bajakan semuanya," kata Pandji Pragiwaksono ketika mengunjungi kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

"Dulu masih zamannya beli 10 dvd gratis 1. Saya beli 10 dvd, lalu lagi cari 1 lagi apa. Ya namanya masih muda, saat itu saya lihat ada dvd Bokep (porno). Pas mau milih eeeh ada ibu-ibu, saya melengos aja, saya lihat ada dvd 'Robin Williams live in Broadway'. Terus saya ambil aja kan," tambahnya.

Setelah mengambil kaset video tersebut, Pandji mengaku pulang ke rumahnya untuk menyaksikan kaset dvd yang sudah ia beli itu.

Kesepuluh kaset tersebut disaksikan oleh Pandji di rumahnya. Namun, pria kelahiran Singapura, 18 Juni 1979 itu tidak menyaksikan satu kaset yang dirinya asal ambil di tukang jual kaset dvd nya itu.

"Udah beberapa bulan kemudian, ini apaan yah. Saya tonton lah. Ditonton di komputer, di situ lah pertama kali nonton stand up comedy. Kepala saya mau pecah, karena mikirin stand up. Ini keren banget nih," ungkapnya.

Setelah menyaksikan, Pandji pun berkaca diri bahwa ia sering melakukan stand up comedy ketika masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kuliah.

"Jadi dulu saya juga sering melawak di depan kelas waktu SMA dan Kuliah. Kalau nggak ada guru, saya maju ke depan pura-pura jadi guru tersebut dan semua orang pada ketawa. Kalau kuliah ngga ada dosen, di Warkop nih lagi pada duduk. Saya diminta teman untuk cerita apa aja, contoh cerita asal muasal handphone. Saya nyerocos aja sejam melawak," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help