Romantika Susan Sameh yang Puasa hanya dengan Adiknya karena Beda Keyakinan dengan Ibunya

Meski keluarganya memiliki perbedaan keyakinan agama, tapi mereka tetap rukun. Susan memeluk agama Islam.

Romantika Susan Sameh yang Puasa hanya dengan Adiknya karena Beda Keyakinan dengan Ibunya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Susan Sameh 

WARTA KOTA, CIKINI -- Artis peran dan model Susan Sameh (21) mengungkapkan bahwa meski keluarganya memiliki perbedaan keyakinan agama, tapi mereka tetap rukun.

Susan yang mengaku memeluk agama Islam, sementara sang ibunda dan keluarganya memeluk agama non Muslim, tapi kehidupan mereka tetap saling menghargai.

Terlebih diakui oleh Susan ketika bulan Ramadan, kekasih Fero Walandouw itu mengaku tidak sedih meski menjalankan ibadah puasa hanya dengan adiknya saja.

"Secara, mamih aku kan enggak menjalankan puasa, keluarga aku juga yang di Indonesia enggak menjalankan puasa. Enggak sedih sih," kata Susan Sameh.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela acara jumpa pers film 'Dear Nathan: Hello Salma', di kantor Rapi Films, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Tidak tanggung-tanggung, mantan kekasih presenter dan aktor Billy Syahputra itu menjelaskan bahwa ibundanya sering membuatkan masakan untuknya.

Selain itu, ibundanya juga sering melakukan ibadah puasa meski tidak memeluk agama islam, dengan tujuan untuk melatih diri dalam menjaga kesabaran.

"Dulu kalau misal aku lagi puasa mami suka bikinin makanan. Karena mami pun suka puasa sebenarnya, puasa itu bukan untuk agama muslim doang. Tapi semua agama bisa," ucapnya.

Lanjut Susan, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 24 Februari 1997 itu mengatakan berpuasa membuatnya melatih tingkat kesabaran dalam menjalani kehidupan.

"Puasa itu kan melatih kesabaran, biasanya emosional segala macam jadi sabar mata sabar hati, sabar segala-galanya," ujar Susan Sameh.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help