Ketua DPRD Sayangkan Pemprov DKI Jual Saham Bir, Sandiaga Uno Mengaku Prasetyo Edi Susah Dihubungi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan sikap Pemprov DKI menjual saham PT Delta Djakarta sebanyak 26,25 persen.

Ketua DPRD Sayangkan Pemprov DKI Jual Saham Bir, Sandiaga Uno Mengaku Prasetyo Edi Susah Dihubungi
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, bersama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, di rapat Paripurna RAPBD 2018 di Gedung DPRD DKI, Rabu (15/10/2017). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan sikap Pemprov DKI menjual saham PT Delta Djakarta sebanyak 26,25 persen.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/5/2018). Namun, hal tersebut disayangkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDIP, yang merasa Pemprov DKI salah mengambil keputusan untuk menjual saham tersebut.

Menanggapi tidak setujunya Ketua DPRD tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan dirinya kesulitan menghubungi Prasetio.

Baca: Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Batalkan Justice Collaborator Andi Narogong, Ini Kekhawatiran KPK

"Jadi saya sudah dua tiga hari ke paripurna mencari Pak Pras, karena yang lain sudah saya beri tahu secara lisan. Saya sudah berbicara dengan Bu Yuke dari PDIP. Saya ingin bicara sama Pak Pras, tapi Pak Pras belum ada, pas diteleponin enggak masuk-masuk," ungkap Sandiaga di Balai Kota, Kamis (17/5/2018).

Dirinya ingin menjelaskan kepada Prasetio mengapa Pemprov akhirnya memutuskan menjual saham yang sebut-sebut menghasilkan deviden rata-rata Rp 38 milliar setahun.

"Saya ingin jelaskan bahwa deviden yang diterima terakhir sekitar Rp 38 miliar, sedangkan nilai yang saya bidik dengan tim di atas Rp 1 triliun," jelasnya.

"Perlu waktu sekitar 50 tahun untuk kita mencapai angka Rp 1 triliun yang time value of money-nya karena ini kan tiap tahun, kalau dihitung di depan 10 hingga 20 tahun ke depan itu panjang, sedangkan ini kan ada time value of money. Sedangkan sekarang kita bisa gunakan dana tersebut buat begitu banyak pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat langsung," papar Sandi. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help