Aksi Terorisme

Ini Dia Lokasi Latihan Fisik Teroris Sebelum Menyerang Mapolda Riau

Lokasi itu tak cuma terdapat gubuk milik Pak Ngah. Ada juga langgar dari kayu yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan pengajian.

Ini Dia Lokasi Latihan Fisik Teroris Sebelum Menyerang Mapolda Riau
TRIBUN PEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Gubuk miliki terduga teroris, MR alias Pak Ngah di Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, saat Tim Densus 88 Anti Teror Polri bersama Polres Dumai melihat kondisi terkini gubuk itu, Kamis (17/5/2018). 

KEBUN sawit milik satu terduga teroris di Dumai, MR alias Pak Ngah, diduga jadi satu tempat latihan bagi jaringan teror yang menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) kemarin.

Lokasi itu tak cuma terdapat gubuk milik Pak Ngah. Ada juga langgar dari kayu yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan pengajian.

Informasi Tribundumai.com, lokasi ini menjadi tempat latihan fisik bagi anggota terduga jaringan teroris di Dumai. Pak Ngah berdalih kepada masyarakat lokasi ini menjadi areal latihan silat.

Baca: Kapolri Berikan Penghargaan kepada Dua Polisi Riau yang Tembak Mati Empat Teroris

Satu pria yang pernah ikut pengajian bersama Pak Ngah, NZ, mengaku sempat berada di sana. Pak Ngah dan kelompoknya membuat langgar sendiri. Ia memberi pengajian di sana. Mereka juga melaksanakan ibadah rutin di sana.

Ada dua orang yang menjadi imam atau pemimpin dalam ibadah di sana, yakni pria berinisial SU dan Pak Ngah sendiri. Keduanya sudah tewas usai penyerangan di Mapolda Riau, Rabu kemarin.

"Biasanya ada delapan orang salat di sana, yang jadi Imam Pak Ngah atau SU," ungkap NZ kepada tim Densus 88 Anti Teror Polri yang melihat kondisi terkini di gubuk itu, Kamis (17/5/2018).

Baca: Penyerang Mapolda Riau Pernah Latihan Militer Bareng Dua Biang Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Menurut NZ, pengajian berlangsung setiap Jumat. Mereka melakukan sejumlah kegiatan di sana selain pengajian. Ada juga latihan fisik.

Tim Densus 88 Anti Teror Polri mendatangi gubuk milik satu terduga teroris di Kota Dumai, Kamis (17/5/2018) siang.

Mereka melihat kondisi terkini di lokasi sekitar gubuk yang berada di Jalan Santri Assakinah, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Baca: Salah Satu Terduga Teroris yang Tewas Usai Serang Mapolda Riau Bawa Secarik Surat, Ini Isinya

Ada dugaan lokasi tersebut jadi tempat latihan para terduga teroris sebelum menyerang Mapolda Riau, Rabu kemarin.

Informasi TribunDumai.com, gubuk kayu yang ada di tengah rimbun kebun sawit itu milik satu terduga teroris, MR alias Pak Ngah.

Lokasi ini juga diduga jadi tempat berkumpul para terduga teroris sebelum melancarkan aksi di Kota Pekanbaru. Tim Densus 88 Anti Teror Polri tampak mengamankan lokasi tersebut.

Baca: Ini Dia Sosok Ipda Auzar yang Gugur dalam Aksi Serangan Teroris di Mapolda Riau

Polisi sudah memasang garis polisi gubuk milik Pak Ngah sejak kemarin. Para personel Densus 88 Anti Teror Polri tampak membawa senjara laras panjang.

Kapolres Dumai AKBP Restika PN tampak ikut mendatangi TKP bersama sejumlah personel Polres Dumai. Mereka membawa serta satu pengikut terduga teroris di Dumai, NZ.

Personel Tim Densus 88 Anti Teror yang datang ke Dumai menginterogasi pria berinisial NZ. Pihak Densus 88 Anti Teror Polri dan Polres Dumai belum memberi keterangan resmi terkait hal ini. (Fernando Sikumbang)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved