Home »

News

» Jakarta

Ini Curhat Sandiaga Ketika Agendanya Digunting dan Tak Ada Wartawan Meliput

Sandiaga menuturkan bahwa dirinya tetap datang ke acara tersebut meskipun sempat dikatakan protokolnya tidak jadi menghadiri acara itu.

Ini Curhat Sandiaga Ketika Agendanya Digunting dan Tak Ada Wartawan Meliput
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balaikota, Kamis (17/5/2018). 

PAGI ini seharusnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri peresmian penggunaan aplikasi Parkir Online di Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun sekitar pukul 07.00 pagi, awak media Balai Kota DKI dikabarkan bahwa agenda tersebut digunting sehingga tidak ada wartawan yang meliput kegiatan tersebut.

Setibanya di Balai Kota DKI, Sandiaga menuturkan bahwa dirinya tetap datang ke acara tersebut meskipun sempat dikatakan protokolnya tidak jadi menghadiri acara itu.

"Ya makanya digunting-gunting itu keputusan siapa? Cek enggak sama saya? Saya aja kaget lagi begitu tiba-tiba diarahin ke sini (Balaikota). Saya bilang, enggak, balik. Karena ini sudah didesain berbulan-bulan, sudah ada uji cobanya," cerita Sandiaga  di Balai Kota, Kamis (17/5/2018).

Tetap Meresmikan

Sandiaga pun bercerita bahwa dirinya tetap menghadiri acara tersebut dan meresmika aplikasi Parkir Online yang diprakarsai oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Nusantara Digital Investama.

"Ya saya jadi ngalor ngidul tapi intinya begitu. Jam 08.00 saya menuju kesana, tiba-tiba diarahin ke balaikota karena dibatalin. Saya bilang kenapa dibatalin? Oh gini gini gini. Terus saya lakukan koordinasi telepon, saya putusin balik ke lokasi," ujar Sandi.

Dirinya mengatakan bahwa ini sebagai teknologi baru dalam hal perparkiran dimana semua berbasis digital menggunakan aplikasi.

"Sekarang tapi digital. Digital semuanya memakai aplikasi online, kita harapkan ini jadi satu sejarah baru dari sistem perparkiran kita. Tidak mengambil periuk nasi tukang parkir yang ada juru parkir yang selama ini lapangan pekerjaan di sana, tapi justru memberikan lapangan mereka untuk meningkatkan kapasitas mereka, mendapatkan pelatihan, dan mudah-mudahan menjadi wirausaha," ujarnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help