Ramadan 2018

Ingatkan Jam Operasional Ramadan, Disparbud Tempel Stiker di Tempat Hiburan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI kembali mengingatkan pembatasan waktu operasional seluruh tempat hiburan dewasa selama Ramadan 1439 H.

Ingatkan Jam Operasional Ramadan, Disparbud Tempel Stiker di Tempat Hiburan
Istimewa
Petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tengah melakukan pemasangan stiker di salah satu tempat hiburan dewasa di kawasan Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (16/5/2018) jelang tengah malam. Pemasangan stiker tersebut merupakan langkah sosialisasi terkait pembatasan waktu operasional tempat hiburan dewasa selama bulan suci Ramadan. 

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta kembali mengingatkan pembatasan waktu operasional seluruh tempat hiburan dewasa selama bulan Ramadan 1439 H.

Petugas memasang stiker berisi imbauan di pintu ataupun jendela seluruh tempat hiburan.

Pemasangan stiker waktu operasional tempat hiburan itu diungkapkan Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tonny Baqo merupakan langkah sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan dan Pergub nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam kedua peraturan tersebut diatur waktu operasional tempat hiburan dewasa selama bulan suci Ramadan, khususnya sauna, griya pijat, karaoke, tempat permainan ketangkasan dan lainnya.

Baca: Jokowi Diminta Abaikan Usulan Genit Moeldoko untuk Aktifkan Koopssusgab

Karena itu, pemasangan stiker dilakukan serentak di lima wilayah Kotamadya DKI Jakarta, sejak Rabu (16/5/2018) malam hingga Kamis (17/5/2018) dinihari.

Seluruh tempat hiburan katanya telah dikelompokkan menurut jenisnya.

Stiker warna hijau dipasang pada tempat hiburan yang dibatasi waktu operasionalnya, seperti karaoke, bar, cafe, restoran dan sejenisnya.

Stiker warna merah dipasang di tempat usaha yang tutup selama Ramadan, antara lain sauna, spa, griya pijat, diskotek dan sejenisnya.

"Pemasangan stiker ini tindak lanjut dari sosialisasi yang dilakukan sebelumnya. Ada 700 stiker kita pasang pada industri pariwisata di DKI, terdiri stiker warna merah 300 lembar dan hijau 400 lembar," ungkapnya dihubungi pada Kamis (17/5/2018).

Tutup selama ramadan

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help