Home »

News

» Jakarta

Berdalih Tunggu Ojek Online, Pengedar Sabu Diciduk Polisi

Aparat Unit Reskrim Polsek Jatinegara meringkus seorang pria yang diduga pengedar narkoba di Jalan Matraman, Jakarta Timur.

Berdalih Tunggu Ojek Online, Pengedar Sabu Diciduk Polisi
Tribun Jabar
Ilustrasi 

APARAT Unit Reskrim Polsek Jatinegara meringkus seorang pria yang diduga pengedar narkoba di Jalan Matraman, Jakarta Timur.

Pria yang diketahui bernama Subagio (43) tersebut ditangkap karena kedapatan membawa satu paket sabu yang disimpan di jok motor. Menurut pengakuan Subagio, sabu tersebut akan ia kirim ke seseorang.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan, penangkapan berawal dari kecurigaan anggota Polsek Jatinegara yang tengah melakukan patroli rutin di sekitar Jatinegara.

Baca: Sandiaga Uno Bakal Lari dari Ciledug Sampai Tendean Saat Bulan Puasa

"Kejadian Kemarin, Rabu (16/5/2018). Saat itu petugas sedang patroli, lihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan, karena dia duduk di trotoar seperti menunggu seseorang, tapi tak jauh ada satu kendaraan bermotor ditinggalkan pemiliknya," jelas Kompol Supadi, Kamis (17/5/2018).

Kerena gerak-geriknya mencurigakan lantaran berdiam diri di tempat minim penerangan tersebut, petugas lalu menghampiri Subagio. Selanjutnya petugas menanyakan kepada pria tersebut siapa pemilik kendaraan yang diparkir di pinggir jalan itu.

Subagio sempat mengelak atas kepemilikan kendaraan yang terparkir di pinggir jalan tersebut. Ia berdalih dirinya tengah menunggu orderan ojek online. Lantaran orderan ojek yang ia pesan tak kunjung datang, petugas merasa curiga, lalu memeriksanya.

Baca: Jokowi Lebih Sering Lihat Baliho Cak Imin Dibandingkan Promosi Asian Games 2018

"Pas diperiksa punya kunci motor, saat dicocokkan ternyata benar itu motornya," kata Supadi.

Karena merasa ada yang tidak beres, petugas akhirnya menggeledah Subagio, dan menemukan barang bukti satu klip sabu siap pakai yang disembunyikan di jok motor.

Atas tindakan tersebut, Subagio langsung dibawa ke Polsek Jatinegara guna dipemeriksa lebih lanjut. Aparat mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp 416 ribu, dua klip sabu seberat 0,62 gram, dan satu unit sepeda motor.

"Pelaku terancam Undang-undang Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 (ayat 1) UU No 35 Tahun 2009," ucap Supadi. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help