Aksi Ana Tumbangkan Dominasi Kaum Adam

Ana brusaha keras bersaing di antara para pria dan membuktikan kepiawaian balapannya di musim kedua WorldSSP300.

Aksi Ana Tumbangkan Dominasi Kaum Adam
Motoress
Ana Carrasco 

GAGAL menjalani karier balap Moto3 tidak membuat Ana Carrasco patah semangat.

Dia rela turun kasta dan bersaing lagi di ajang balapan profesional WorldSSP300.

Pebalap berparas jelita ini sukses unjuk gigi meraih kemenangan di Imola.

Meski harus turun kasta, Ana bukan pebalap yang cengeng dan hanya meratapi kekecewaan akibat gagal di ajang balap bergengsi Moto3.

Dara berusia 21 tahun itu, berusaha keras bersaing di antara para pria dan membuktikan kepiawaian balapannya di musim kedua WorldSSP300.

Seperti dilansir GPOne dan Motorsport, Ana menyatakan bahwa dirinya memiliki keinginan yang besar untuk menjalani karier balapan motor dengan performa terbaik dan hasil maksimal, meski tidak mengumbar ambisi menjadi juara.

Baca: Hendra Setiawan Yakin Tim Thomas Indonesia Solid

Setelah menjadi pebalap dengan posisi peringkat kedelapan pada musim balapan 2017, Ana segera memperbaiki penampilannya.

Banyak mempelajari gaya balapan yang berbeda dan berusaha keras memahami karakter motor, gadis yang pernah tiga musim bergulat dengan balap Moto3 ini, tampil melejit dengan menjadi pimpinan klasemen musim balap 2018.

Ana tidak dapat menyembunyikan rasa bangga. Namun, dia juga tetap merasa khawatir posisinya bakal diburu oleh pebalap lainnya.

Dia yakin persaingan balapan yang ketat tidak mungkin dihindari.

"Saya bukan tidak menyangka, tapi kondisi persaingan memang ketat. Saya hanya memaksimalkan upaya lebih baik di setiap seri balapan. Saya bersama tim mengerjakan perubahan demi performa motor yang lebih baik. Kami menerapkan teknologi terbaru pada motor dan saya merasakan tenaga yang maksimal," kata Ana.

Membesut motor Kawasaki Ninja 400, Ana tidak pernah menduga bahwa kemampuannya untuk mengadaptasi motor berlangsung tanpa kendala yang besar.

Hanya saja, Ana memang menginginkan sejumlah perubahan setelan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (17/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help