Home »

News

» Jakarta

Akan Lepas Saham Bir, Sandiaga Berharap Pemprov Bisa Dapat Deviden Halal

Keputusan Pemprov DKI Jakarta untuk melepas saham PT Delta Djakarta yang memproduksi minuman keras masih harus melewati proses panjang.

Akan Lepas Saham Bir, Sandiaga Berharap Pemprov Bisa Dapat Deviden Halal
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balaikota, Kamis (17/5/2018). 

KEPUTUSAN Pemprov DKI Jakarta untuk melepas saham PT Delta Djakarta yang memproduksi minuman keras tersebut ternyata masih harus melewati proses panjang.

Gubernur DKI Jakarta harus terlebih dulu bersurat dengan pihak DPRD DKI Jakarta dan setelah itu melakukan sidang Paripurna terkait penjelasan Pemprov melepas saham tersebut.

"Tentunya nanti selain daripda DPRD kota akan koordinasi dengan OJK, BI, pihak-piham terkait seperti pensihat keuangan, KJPT, notaris, konsultan hukum untuk memastikan prosesnya transparan, kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan," ujar Sandiaga di Balaikota, Kamis (17/5/2018).

Sandiaga mengung bahwa apabila melepas saham tersebut Pemprov DKI Jakarta seharusnya mendapatkan keuntungan satu Triliun rupiah dan biaa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kita mendapat hasil maksimal dan itu bisa langsung diraskaan masyarakat kalau diatas 1T itu bisa membangun 60 gedung sekolah atau melakukan rehab 60 gedung sekolah, bisa membangun satu atau dua sekolah taraf internasional, bisa membuka lapangan kerja dengan menghasilkan lokasi-lokasi yang menampung PKL kalau kita lihat skybridge yang angkanya 25 Milliar bisa membangun berapa skybridge itu," jelas Sandi.

"Tentunya proses memohonkan perizinan dari DPRD kita akan lakukan sesuai dengan ketentuan. Itu harapan kita jangan sampai kita mengabaikan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Sandiaga mengatakan bahwa harapannya dengan dilepasnya saham PT Delta ini, Pemprov DKI berinvestasi dengan halal.

"Ya tentunya daripda di luar kor DKI tidak langsung bersinggungan kepada masyarakat, kita ingin tentunya kita mendapatkan deviden yang halalan toyiban," pungkasnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help