Home »

Video

VIDEO: Akhirnya Anies Lepas Saham DKI di Perusahaan Bir

Anies mengatakan bahwa nantinya dana penjualan saham tersebut untuk digunakan pembangunan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Bersama wakilnya, Sandiaga Uno menyatakan memenuhi salah satu janji kampanyenya.

Dalam konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Anies menyampaikan bahwa Pemprov DKI berkomitmen untuk melepas saham PT Delta Jakarta.

"Saya (Anies) dan Pak Wagub (Sandiaga) akan mengumumkan kebijakan yang sudah menjadi rencana dan janji kitaa sejak lama, Pemprov DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25% saham di perusahaan PT Delta Djakarta," ujar Anies Baswedan di Balaikota, Rabu (16/5/2018).

Anies mengatakan bahwa nantinya dana penjualan saham tersebut untuk digunakan pembangunan.

"Jadi 26,25 itu kita pasti dilepas jadi ini bukan akan tapi pasti dilepas. dan ini komitmen kita kemudian juga kita akan memanfaatkan dana yang nanti didapat dari penjualan saham ini untuk pembangunan," tegas Anies.

Sementara itu Sandiaga menambahkan alasan Pemprov DKI melepas saham tersebut adalah karena tidak bisa menambah lagi saham tersebut sedangkan ada keinginan PT Delta Djakarta untuk melakukan ekspansi.

"Salah satu juga yang menjadi landasan dari keputusan untuk melepas adalah diskusi kita dengan mitra kita yang selama ini menyatakan bahwa mereka ingin ekspansi, tapi karena posisi Pemprov tidak bisa menambah investasinya di Delta Jakarta mereka belum bisa berkembang," jelas Sandiaga.

"Dan karena mereka ingin berkembang mereka tentunya harus juga mendapatkan opsi untuk bisa menambah modal dan ini bisa difasilitasi dengan keputusan kita untuk melepaskan saham ini," tambahnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help