Tumpas Terorisme

Tiga Pasukan Elit TNI akan Turun Gunung Backup Polri Berantas Teroris

Pasukan elit TNI diantaranya, Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo TNI AU, akan turun gunung membantu Polri memberantas para teroris.

Tiga Pasukan Elit TNI akan Turun Gunung Backup Polri Berantas Teroris
Dispen Kormar
20280212 Latihan Pasukan Denjaka 

WARTA KOTA, PALMERAH--Ancaman terorisme terhadap negara dan keselamatan masyarakat Indonesia, semakin nyata. Para pelaku terorisme tak segan-segan menyerang markas kepolisian seperti yang terjadi di Polda Riau.

Untuk itu pasukan elit TNI diantaranya, Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo TNI AU, akan turun gunung membantu Polri memberantas para teroris.

Serangan bom dan aksi kekerasan yang dilakukan para teroris terhadap tiga gereja di Surabaya, Mapoltabes Surabaya dan Mapolda Riau, membuat negara akhirnya bersikap tegas.

Presiden RI Joko Widodo meminta kepada Kapolri untuk menindak tegas para pelaku terorisme sampai ke akar-akarnya, tanpa mengenal kompromi.

"Ini adalah tindakan pengecut, tindakan yang tidak bermartabat, tindakan yang biadab dan kita akan lawan terorisme dan kita akan basmi sampai ke akar-akarnya," tegas Jokowi, Senin (14/5/2018) di Surabaya.

"Saya sampaikan kepada Kapolri untuk tegas dan tidak ada kompromi dalam melakukan tindakan tindakan di lapangan," tambahnya.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, juga telah meminta bantuan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk ikut melakukan operasi bersama penangkapan teroris setelah terjadi tiga ledakan bom di Surabaya.

"Tadi pagi saya sudah telepon Panglima TNI Marsekal Hadi. Saya minta: Pak Kalau bisa kita bergabung. Saya akan kirim dari Kopassus. Terimakasih..." kata Tito Karnavian dalam acara Indonesia Lawyer Club di TV One, Selasa (15/5/2018) semalam.

Tito berharap, mudah-mudahan teman-teman dari Kopassus sudah bergabung karena akan ada beberapa penangkapan yang akan kita lakukan.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerangkan Presiden Joko Widodo merestui pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI untuk menanggulangi terorisme. Koopssusgab akan di bawah komando Panglima TNI.

Halaman
12
Penulis: Achmad Subechi
Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved