The Jakmania Kembali Pecahkan Rekor, Pelatih Home United Sempat Terkejut

Ada rekor yang terpecahkan pada pertandingan tadi malam, yakni jumlah penonton AFC Cup

The Jakmania Kembali Pecahkan Rekor, Pelatih Home United Sempat Terkejut
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania di laga Persija vs Home United, Selasa (15/5/2018) di SUGBK. (Foto: Media Persija) 

TUAN rumah Persija Jakarta kalah 1-3 atas tim tamu wakil Singapura, Home United, Selasa (15/5/2018) kemarin malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Meski tim tuan rumah kalah dan gagal melangkah ke final, ada rekor yang terpecahkan pada pertandingan tadi malam, yakni jumlah penonton AFC Cup.

Pada pertandingan Persija vs Home United, SUGBK dipadati oleh The Jakmania sebanyak 62.198, jumlah penonton itu memecahkan rekor yang sebelumnya juga dipegang oleh The Jakmania.

Sebelumnya, pendukung setia Persija ini mencatatkan jumlah penonton sebanyak 60.157 orang pada laga melawan Johor Darul Takzim 10 April lalu.

62 ribu lebih The Jakmania sempat membuat pelatih tim tamu, Aidil Sharin terkejut karena ia belum pernah bermain di bawah puluhan ribu suporter.

"Sebenarnya fans tuan rumah membuat kami terkejut. Kami baru pertama kali main di stadion besar dengan dukungan seperti ini. Ada 62 ribu yang datang. Luar biasa" papar Aidil pada jumpa pers seusai laga.

Memang di menit awal Home United terlihat grogi dan tidak jarang para pemain salah umpan sebelum akhirnya gol Shahril Ishkak membuat Home United keluar dari tekanan.

Pengalaman berada di bawah puluhan ribu suporter juga disampaikan oleh bek kanan Home United, Juma'at Jantan yang menyebutkan dirinya baru pertama kali bermain di bawah tekanan suporter seperti ini 

"Saya tidak pernah mendapatkan pengalaman bermain di hadapan puluhan ribu suporter sekalipun itu di Malaysia Singapura dan Thailand" papar Juma di jumpa pers yang sama.

"Jika saya berkesempatan bermain di Indonesia tentu saja akan saya ambil. Tapi sampai sekarang belum ada" tutup Juma sambil terkekeh. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help