Home »

News

» Jakarta

Terkait Berita Hoax Ancaman Teror Bom, Pengelola Sebut Aktivitas di Mal Kota Kasablanka Normal

Pengelola sebelumnya tidak mengetahui adanya isu ancaman bom, sebelum polisi dari Polsek Tebet datang ke lokasi untuk meminta konfirmasi.

Terkait Berita Hoax Ancaman Teror Bom, Pengelola Sebut Aktivitas di Mal Kota Kasablanka Normal
twitter.com
Ilustrasi berita bohong 

WARTA KOTA, TEBET---General Manager Kota Kasablanka, Lusiana, menyebut adanya isu adanya teror bom terhadap mal itu tidak berdampak kepada aktivitas di mal tersebut.

Ia mengaku pihak pengelola sebelumnya tidak mengetahui adanya isu ancaman bom, sebelum polisi dari Polsek Tebet datang ke lokasi untuk meminta konfirmasi.

"Sehubungan dengan isu adanya ancaman bom di (Mal) Kota Kasablanka, kami sampaikan hal tersebut tidak benar. Kami tetap melakukan antisipasi dengan sweeping semua area," kata Lusiana dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (16/5/2018) malam.

Baca: Beredar Informasi Mal Kasablanka Akan Dibom, Polisi Sisir Lokasi

Lusiana mengatakan, sepanjang Rabu aktivitas masih berjalan seperti biasa dengan memperketat pengamanan.

"Kami tidak mengetahui kebenarannya mengenai isu teror bom tersebut. Kami belum merasakan dampak apa-apa. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung dalam beraktivitas, telah memperketat keamanan seperti yang disebutkan tadi," katanya.

Sebelumnya beredar informasi adanya ancaman bom yang dialamatkan kepada pengelola Mal  Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca: Begini Sulitnya Polisi Korea Selatan Menangkap Pelaku Ancaman Bom untuk Apink

Informasi itu telah menyebar pada Rabu malam hingga muncul kesimpangsiuran dari masyarakat terkait kebenaran informasi itu.

Kapolsek Tebet Komisaris Maulana J Karepesina menugaskan jajarannya untuk mengonfirmasi adanya ancaman bom kepada pihak pengelola.

Baca: Surat Ancaman Bom Beredar di Medsos, Benarkah? Ih Ngeri kalau Memang Benar

Bahkan, ia mengerahkan sejumlah personel, termasuk anjing pelacak untuk memastikan kebenaran berita yang beredar.

"Beredar informasi pada Rabu pukul 19.00 WIB di Mal Kota Kasablanca telah mendapatkan informasi tentang adanya ancaman bom di Mal Kota Kasablanca. Kami segera lakukan pengecekan ke lokasi," kata Maulana.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help