Susy Susanti Ingin Kejar Target Rasional

Susy tidak ingin pebulu tangkis yang sedang menjalani kejuaraan dunia menjadi terbebani akibat target yang tidak masuk akal.

Susy Susanti Ingin Kejar Target Rasional
Susy Susanti 

DEMI menyemangati dan memotivasi seluruh pebulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, Kepala bidang pembinaan dan prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), tidak ingin terlalu muluk dalam perburuan target juara.

Saat berbincang dengan juru warta di Senayan, Jakarta, Susy mengungkapkan tentang sejumlah target yang bakal dikejar oleh seluruh pebulu tangkis Indoensia, khususnya skuad bulu tangkis yang ada di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Saat ini ada beberapa kejuaraan kelas dunia sebelum Asian Games dimulai. Kami tidak ingin melontarkan target yang terlalu muluk atau berlebihan. Kami hanya akan mengejar targat yang rasional alias masuk akal sesuai dengan kekuatan pebulu tangkis yang ada saat ini," kata Susy.

Menurut Susy, persaingan kualitas permainan dan prestasi pebulu tangkis makin ketat.

Dia tidak ingin pebulu tangkis yang sedang menjalani kejuaraan dunia membela nama bangsa menjadi terbebani akibat target yang tidak masuk akal.

Baca: Kesempatan Terakhir bagi Antoine Griezmann Angkat Trofi

Susy menjelaskan, saat ini seluruh skuad pelatnas bulu tangkis Indonesia sedang dalam persiapan menjelang kejuaraan tingkat dunia di tahun 2018 dan lomba olahraga multi even, yaitu Indonesia Terbuka, Kejuaraan Dunia di Nanjing, Tiongkok, Piala Thomas-Uber, serta Asian Games.

Semua kejuaraan tersebut berlangsung dalam medio bulan Mei hingga Agustus 2018.

Dalam kondisi jadwal yang padat serta peserta dari negara lain yang main berkualitas, maka PBSI tidak ingn membebani pebulu tangkis dengan target yang besar.

Susy menilai, sisi kebijaksaan yang harus ditetapkan sementara ini, yaitu pebulu tangkis yang akan turun bertanding diberikan target rasional.

Susy meyakini bahwa target yang masuk akal alias rasional tersebut bakal tetap memberikan semangat yang besar.

"Saya bukan tidak ingin pebulu tangkis Indonesia maju dan kembali dalam performa terbaiknya. Justru,. saat ini kami ingin melihat mereka menjalani pertandingan tanpa beban, paksaan, serta tekanan memburu target yang besar. Saya hanya ingin mereka mengejar target yang rasional alias masuk akal, karena kondisi persaingan antar bulu tangkis makin ketat. Jadi, kalau hanya dipaksakan bisa saja hasilnya malah makin buruk," beber Susy.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (16/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help