Home »

News

» Jakarta

School Food Resto Sajikan Menu Korea Citra Rasa Berbeda

BERAWAL dari industri musik hiburannya yang mulai dikenal di seluruh dunia bahkan ke Indonesia.

School Food Resto Sajikan Menu Korea Citra Rasa Berbeda
Istimewa
Restoran korea 

BERAWAL dari industri musik hiburannya yang mulai dikenal di seluruh dunia bahkan ke Indonesia.

Segala sesuatu yang berasal dari Korea Selatan saat ini menjadi tren di masyarakat, tidak terkecuali kuliner khas asal negeri ginseng tersebut.

Salah satu restoran yang menyajikan masakan khas Korea di Jakarta yaitu School Food: Blooming Mari.

Restoran School Food Blooming Mari merupakan restoran waralaba di Indonesia dengan pusatnya yang ada di Gangnam, Korea Selatan.

Restoran ini dibuka di Indonesia sejak tahun 2013 berlokasi di kawasan Lotte Shopping Avenue serta lokasi kedua di Pacific Place, Jakarta Selatan. 

Berbeda dengan restoran khas korea umumnya, School Food Blooming Mari merupakan restoran dengan sajian makanan sekolah yang ada di Korea namun penyajiannya standar restoran.

“Makanan di School Food ini adalah Korean fusion dan basic nya adalah makanan di sekolah kemudian dikemas dengan standar restoran yang tinggi” kata Dukut Sardadi, Chief Management School Food Blooming Mari, melalui pesan elektroniknya, Rabu (16/5/2018).

School Food Blooming Mari banyak menyajikan menu yang bisa membuat para pengunjung benar-benar menikmati kelezatan asli makanan khas dari Korea.

Restoran ini menonjolkan menu andalannya, seperti original topokki, yaitu hidangan kue beras dengan saus pedas khas Korea dengan adonan daging ikan sebagai pendampingnya. 

Restoran korea umumnya menyajikan konsep all you can eat, yakni menyajikan seluruh menu di meja hidangan konsumen.

Namun, restoran School Food Blooming menggunakan konsep made to order.

“Kami miliki konsep made to order jadi makanan akan kita buat setelah pemesanan dan semua makanan fresh, dan kita tidak pakai bumbu penyedap,” tambah Leon Zanzibar selaku Chief Management School Food.

Selama bulan Ramadhan, School Food Blooming Mari akan menyiapkan  beberapa promo, salah satunya yakni gratis takjil bagi pengunjung. Takjil yang disajikan yakni makanan penutup seperti kue-kue khas Korea.

Kedepannya, Restoran School Food Blooming Mari akan membuka beberapa gerai di Jakarta. 

"Jika dapat, pengennya di Kota Kasablanka dan Gandaria City” tutup Chief Management School Food, Ravi Pandjaitan.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help