Petugas Menertibkan Unggas di Kelurahan Pela Mampang

kegiatan penertiban mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pengendalian dan Pemotongan serta Peredaran Unggas di DKI.

Petugas Menertibkan Unggas di Kelurahan Pela Mampang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas dari Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampangprapatan, Jakarta Selatan, menggelar penertiban unggas yang dilepasliarkan oleh pemilik, Rabu (16/5/2018). 

WARTA KOTA, MAMPANGPRAPATAN---Sejumlah petugas dari Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampangprapatan, Jakarta Selatan, menggelar penertiban unggas yang dilepasliarkan oleh pemilik, Rabu (16/5/2018).

Lurah Pela Mampang, Mariana, mengatakan, kegiatan penertiban tersebut digelar mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pengendalian dan Pemotongan serta Peredaran Unggas di DKI.

Baca: Sudin KPKP Jakarta Barat Telah Sertifikasi Kesehatan Unggas 782 Ekor

"Sebelum melakukan penertiban, terlebih dahulu dilakukan apel yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Pela Mampang," kata Mariana.

Pada penertiban unggas kali ini, kata Mariana, difokuskan di RW 12 Kelurahan Pela Mampang, tepatnya di RT 03, 04, dan 05.

Baca: Dhea Ananda Alergi Daging Unggas

"Pada penertiban kali ini kami fokuskan di RW 12 dengan mengerahkan 10 personel," kata Mariana.

Hasilnya, kata Mariana, tiga pemilik ayam dan unggas diimbau agar dapat membersihkan lingkungannya dari kandang dan unggas yang kotor.

Baca: Cegah Flu Burung, 20 Kandang Unggas di Jatinegara Kaum Disemprot Disinfektan

Selain itu, dua kurungan ayam ditertibkan dan dibawa ke kantor Kelurahan Pela Mampang.

"Penertiban kali ini melibatkan Satpol PP Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, FKDM, serta instansi terkait lainnya," kata Mariana.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved