Piala AFF 2018

Pemain Home United Ungkap Tiga Kunci Kalahkan Persija di SUGBK

Home United berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada leg kedua semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain Home United Ungkap Tiga Kunci Kalahkan Persija di SUGBK
Media Persija
Para pemain Home United merayakan gol pertama ke gawang Persija, pada laga Persija vs Home United, Selasa (15/5/2018) kemarin di SUGBK. 

HOME United berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada leg kedua semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (15/5/2018) kemarin malam.

Juma'at Jantan sebagai perwakilan dari pemain Home United mengungkap tiga kunci tim asal Singapura itu berhasil mengalahkan Persija yang belum pernah kalah di SUGBK pada ajang AFC Cup 2018.

"Saya ucapkan terima kasih. Permainan tadi sungguh hebat. Kita sangat baik di lini pertahanan. Ada tiga kunci menang malam ini, disiplin, fokus dan kegembiraan." Ujar Juma pada jumpa pers seusai laga kemarin.

1. Disiplin

Sejauh pengamatan Wartakotalive.com selama pertandingan, lini pertahanan Home United yang dikawal Abdil Qaiyyim memang berhasil menjaga pergerakan Marko Simic dan kawan-kawan.

Bahkan, setelah unggul 3-1 di babak pertama, seluruh pemain Home United bertahan setengah lapangan di lini pertahanannya sendiri dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

2. Fokus

Kiper Home United, Rudy Khairullah yang dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga ini terlihat fokus dalam mengawal gawangnya.

Kiper bernomor punggung 24 ini juga beberapa kali terlihat memberikan instruksi kepada empat pemain belakang untuk mengawal pemain Persija.

Fokus tinggi juga terlihat diperagakan oleh para pemain di lini tengah, Shahril Ishkak dan kawan-kawan terlihat sangat jarang melakukan kesalahan umpan selama pertandingan.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help