Kimi Raikkonen Masih Kecewa dengan Kinerja Tim

Raikkonen merasa semua sudah terlanjur dan kecewa, karena ternyata mesin digunakan untuk sesi balapan juga mengalami gangguan.

Kimi Raikkonen Masih Kecewa dengan Kinerja Tim
Dailyexpress
Kimi Raikkonen 

BAYANGAN mesin mobil yang mati mendadak saat balapan masih terlintas di pikiran dan benak pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Dia merasakan kekecewaan yang mendalam, karena kerja tim yang dirasa kurang maksimal.

Seperti dilansir Planet F1 dan F1i, Raikkonen seperti mengalami proses mimpi buruk yang kemudian menjadi kenyataan.

Kendala dan gangguan terhadap mesin sudah dialaminya sejak menjalani sesi latihan.

Dan, kondisi yang sama benar-benar terjadi di saat balapan. Itu semua hampir tidak meleset dari dugaannya.

Raikkonen sempat mempertanyakan kenapa muncul keputusan mengganti mesin dan bukan memeriksanya lebih lanjut atau memeriksa ulang kondisi mesin yang telah dilepaskan, lalu membuat laporan kepada pihak panitia, sehingga mesin tersebut masih dapat digunakan pada seri balapan lainnya.

Baca: Kesempatan Terakhir bagi Antoine Griezmann Angkat Trofi

Namun, Raikkonen merasa semua sudah terlanjur dan dia harus menelan kekecewaan, karena ternyata mesin digunakan untuk sesi balapan juga mengalami gangguan dan akhirnya pebalap asal Finlandia itu hanya menjalankan balapan sebanyak 26 putaran dari 60 putaran yang ada.

Raikkonen mengaku, dirinya masih terheran-heran saat mengetahui bahwa kerusakan yang terjadi pada mesin mobilnya bukan merupakan kerusakan yang berat.

Dalam pemeriksaan lanjutan, ternyata ada bagian kabel penghubung antara komponen MGU-H, ICE, dan turbo charger yang putus.

Hanya saja, sampai saat ini Raikkonen masih enggan memberikan jawaban lengkap mengapa kabel yang menjadi penghubung antar komponen pada bagian power unit bisa putus.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (16/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help