Home »

News

» Jakarta

Ketua DPRD DKI Sesalkan Anies Lepas Saham Bir

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi menyayangkan sikap Anies yang akhirnya memutuskan untuk melepas saham tersebut.

Ketua DPRD DKI Sesalkan Anies Lepas Saham Bir
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Kompas.com) 

PEMPROV DKI Jakarta dengan tekad bulat memutuskan untuk melepas saham milik mereka sebesar 26,25 persen pada PT Delta Djakarta.

Pelepasan saham ini tentunya perlu persetujuan dari pihak DPRD DKI Jakarta yang akan dibahas pada rapat.

Namun Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi menyayangkan sikap Anies yang akhirnya memutuskan untuk melepas saham tersebut.

Edi menilai saham yang dimiliki oleh Pemprov tersebut menyumbangkan deviden yang besar dan menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Saya menyayangkan keputusan itu. Mengingat perusahaan tersebut telah memberikan dividen cukup besar setiap tahunnya. Dan berkontribusi terhadap PAD. Sayang sekali ya kalau sampai dilepas sahamnya," ungkap Edi, Rabu (16/5/2018).

Dirinya mengatakan nantinya harus ada alasan yang jelas disampaikan oleh Anies dalam rapat Paripurna mengapa akhirnya memutuskan untum melepas saham tersebut.

"Ya, keputusan melepaskan saham itu harus dikaji terlebih dahulu dong. Dan juga harus melalui pembahasan di DPRD DKI. Nanti akan diputuskan dalam rapat paripurna. Jadi kalau ada keputusan dari paripurna itu, ada alasan dan aturan yang kuat untuk melepas saham tersebut," jelasnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help