Kata Tarzan, Gogon Sering ke Pantai Selatan Sejak 1990-an

Pada rentang waktu 1996 hingga 1997 silam, Tarzan pernah mendapati Gogon kembali dari Pantai Selatan bersama sejumlah rombongan.

Kata Tarzan, Gogon Sering ke Pantai Selatan Sejak 1990-an
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pelawak Indonesia Margono alias Gogon saat mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said Kav C-1 Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2012). 

PELAWAK Toto Muryadi alias Tarzan mengungkapkan kebiasaan Margono alias Gogon, mengunjungi Pantai Selatan. Sebab, kata Tarzan, kebiasaan tersebut tak dimiliki anggota Srimulat lainnya.

"Gogon tuh orangnya kalau menurut saya ya, ada anehnya sedikit, enggak sama kayak teman-teman. Contohnya begini, dia itu kadang-kadang sering nepi di Pantai Selatan," ujar Tarzan ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Gogon, lanjutnya, juga kerap membawa orang lain ke Pantai Selatan.

Baca: BREAKING NEWS: Pelawak Gogon Srimulat Tutup Usia

"Saya enggak ngerti juga, karena saya enggak percaya gitu-gituan. Kalau dia lagi cerita begitu ya saya tinggal aja," katanya.

Tarzan menyebut, kebiasaan Gogon itu ia ketahui sejak tahun 1990-an. Pada rentang waktu 1996 hingga 1997 silam, Tarzan pernah mendapati Gogon kembali dari Pantai Selatan bersama sejumlah rombongan.

"Waktu saya di UGM (Universitas Gajah Mada) Gogon tuh mampir dengan satu rombongan ‘dari Pantai Selatan, mau ketemu kanjeng ratu’. Saya bingung juga?" Bebernya.

Baca: Gogon Wafat Usai Isi Acara Kampanye di Lampung Bareng Didi Kempot

Namun, Tarzan enggan memastikan kedatangan Gogon ke Pantai Selatan untuk menjalani ritual. Terlebih, ia tidak pernah bertanya secara langsung terkait hal itu kepada Gogon.

"Saya enggak pernah tanya (apakah Gogon ke Pantai Selatan) untuk ritual, enggak percaya sama yang gituan. Kayaknya (kejawen), begitu," papar Tarzan. (Nurul Hanna)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help