Kapolres Bekasi Kota Imbau Warga Tidak Lakukan Sahur On The Road

Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas sahur on the road saat bulan Ramadan.

Kapolres Bekasi Kota Imbau Warga Tidak Lakukan Sahur On The Road
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto. 

WARTA KOTA, BEKASI---Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas sahur on the road (SOTR) saat bulan Ramadan.

"Saya minta Ramadan ini dengan isi hal baik dan positif. Fenomena SOTR ini sejatinya baik tetapi saya melihat belakang ini kegiatan SOTR itu justru menimbulkan keresahan masyarakat karena seringkali terjadi gesekan antarkelompok, sehingga mengganggu kamtibmas," kata Indarto saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (16/5/2018).

Baca: Razia Sahur on The Road, Kuli Bangunan Ditangkap karena Bawa Air Softgun

Indarto sangat tidak merekomendasikan masyarakat melakukan kegiatan tersebut, bahkan jika kegiatan sahur on the road itu menimbulkan efek negatif, polisi tidak segan-segan akan melarangnya dan melakukan tindakan tegas.

"Saya belum bisa melarang, tapi saya sangat tidak merekomendasikan SOTR itu, kalau ada potensi tidak baik akan kami tindak larang dan tindak tegas," katanya.

Baca: Rombongan Pemuda Bersenjata Tajam Bacok Bocah di Bawa Umur Saat Sahur On The Road

Indarto menyarankan masyarakat yang berkeliling membangunkan orang untuk sahur agar menjaga ketertiban dan tidak membuat kegaduhan.

"Silakan mereka jalan kaki di kampung-kampung membangunkan warga sahur tapi ingat waktu juga. Ini kadang jarak azan masih jauh, sudah ketuk-ketuk bangunkan warga sahur, itu jadi ganggu istirahat mereka," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help