Bulan Ramadan, Iis Dahlia Kasihan dengan Suami

Pedangdut Iis Dahlia mengaku pernah dikomplain oleh anak-anaknya karena bekerja selama bulan Ramadan beberapa tahun lalu.

Bulan Ramadan, Iis Dahlia Kasihan dengan Suami
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Iis Dahlia 

WARTA KOTA, KEBON JERUK---Pedangdut Iis Dahlia mengaku pernah dikomplain oleh anak-anaknya karena bekerja selama bulan Ramadan beberapa tahun lalu.

Hingga pada akhirnya, Iis pernah mengambil atau meminta libur selama bulan Ramadan agar ibadah puasanya bisa semakin bermakna karena banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak dan suami.

Baca: Iis Dahlia Pasang Tarif Tinggi saat Ramadan

Tetapi, ketika Iis memilih untuk libur bekerja, anak-anaknya malah meminta dirinya untuk kembali bekerja, menerima tawaran dalam program ramadan di stasiun televisi.

"Anak-anak itu justru waktu saya dalam masa transisi itu, saya sebulan minta libur. Justru mereka kayak yang 'mah, mama boleh kok shooting lagi' gitu," kata Iis Dahlia ketika ditemui disela-sela acara jumpa pers 'MNC TV Berkah Cinta Ramadan', di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Baca: Iis Dahlia Jaga Penampilan Supaya Tetap Eksis

Iis mengatakan,"Kalau suami saya kayak senang-senang saja mau saya bekerja atau pun libur. Karena suami saya bukan yang atraktif."

Setelah anak-anak mengizinkannya bekerja lagi, di bulan puasa berikutnya Iis mulai bekerja di bulan Ramadan untuk menyanyi dan menghibur di acara program Ramadan.

"Akhirnya saya membagi waktu. Kalau saya enggak ngamen, suami saya usaha, kalau sabtu-minggu enggak kerja," katanya.

Ramadan tahun 2018, Iis tidak khawatir mengenai komplain dari anak-anaknya. Pasalnya ia tahu kedua anaknya memiliki jadwal yang padat belakangan ini.

Baca: Saat Suami Bertugas, Iis Dahlia Harus Merelakan Pergi

"Kalau sekarang kan si Salsa dan Devano sudah gede. Mereka jadwalnya parah. Terkadang yang paling kasihan bukan anak-anak, tapi lebih ke papanya," katanya.

Merasa kasihan dengan sang suami, karena Iis bekerja di program Ramadan, Devano sering menghabiskan waktu dengan kekasih, dan Salsa yang sering bepergian.

"Kadang dia bilang di grup, duh rumah sepi. Ya paling aku bilang kakak cepetan pulang. Kadang aku libur, menghabiskan waktu saja dengan suami aku," katanya.

Baca: Iis Dahlia Prihatin Dengan Nasib TKI yang Dikerjain Calo

Iis mengatakan, ia sadar bahwa sang suami sibuk bekerja dan mengumpulkan uang untuk pendidikan anak-anaknya, juga butuh kasih sayang dan tidak merasa kesepian.

"Kasian juga kalau tidak ditemani. Kadang seharian saja dengan suami di rumah, sementara anak-anak pergi," kata Iis.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help