Aksi Terorisme

BREAKING NEWS: Mapolda Riau Diserang Teroris

Usai acara Tabligh Akbar di halaman kantor Gubernur Riau, terdengar suara tembakan di Mapolda Riau Jalan Sudirman, Rabu (16/5/2018).

BREAKING  NEWS: Mapolda Riau Diserang Teroris
TRIBUN PEKANBARU/NASUHA NASUTION
Suasana di Mapolda Riau, Rabu (17/5/2018) pagi, usai baku tembak dengan terduga teroris. 

USAI acara Tabligh Akbar di halaman kantor Gubernur Riau, terdengar suara tembakan di Mapolda Riau Jalan Sudirman, Rabu (16/5/2018).

Warga berhamburan dan dari informasi di lapangan, ada teroris yang menyerang. Pantauan Tribun Pekanbaru, polisi terlihat melakukan pengajaran ke arah jalan Gajah Mada.

Pasca-baku tembak di Mapolda Riau, tiga unit ambulans sudah keluar dari dalam Mapolda Riau. Sedangkan sejumlah aparat kepolisian dengan senjata lengkap berjaga di depan kantor Mapolda Riau.

Baca: Fadli Zon: Pak Prabowo 100 Persen Maju, Kalau Perlu Kita Taruhan

Hingga saat ini suasana mencekam masih terjadi di sekitar Mapolda Riau. Penyerang diduga mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu sekitar pukul 09.00.

Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

"Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Doddy.

Baca: Underpass Mampang-Kuningan Bikin Warga Happy

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.

"Ada dua orang pelaku yang ditembak," ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Baca: Sandiaga Uno: Pak Anies Pantasnya Fokus di Jakarta

Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau. Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir.

Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun," tambah Doddy. (Nasuha Nasution)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved