Pilkada Kota Bekasi 2018

Belum Kuasai Materi, Anggota KPPS Akan Diberi Bimtek oleh KPU Kota Bekasi

"Bimtek akan kita berikan dalam waktu dekat ini. Itu kami lakukan karena banyak KPPS yang belum sepenuhnya menguasai materi.."

Belum Kuasai Materi, Anggota KPPS Akan Diberi Bimtek oleh KPU Kota Bekasi
dakta.com
KANTOR KPU Kota Bekasi 

USAI melakukan simulasi pencoblosan dan pemungutan suara pada Minggu (12/5/2018) lalu, ternyata masih banyak anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang belum menguasai materi secara penuh yang ada di buku panduan.

Untuk itu KPU Kota Bekasi akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota KPPS

"Bimtek akan kita berikan dalam waktu dekat ini. Itu kami lakukan karena banyak KPPS yang belum sepenuhnya menguasai materi dan skil teknis di lapangan," tutur Nurul Sumarheni, Komisioner KPU Kota Bekasi bidang Kampanye dan Sosialisasi, pada Rabu (16/5/2018).

Nurul mengatakan rencana bimtek tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan teknis para anggota KPPS pada saat pemungutan dan penghitungan, 27 Juni 2018 mendatang.

"Banyak dari mereka yang belum mengerti soal pemilihan formulir C6 berdasarkan jenis kelamin dan disabilitas, hingga penentuan sah atau tidaknya surat suara saat penghitungan," kata Nurul.

Untuk itu kata Nurul, bimtek nanti diharapkan bisa menjadi kesempatan anggora KPPS untuk mengasah penguasaan teknis pemungutan dan penghitungan suara.

"Pemahaman itu sangat penting agar tidak terjadi kesalahan, karena memang penguasaan teknis yang memadai dapat menjadi faktor kelancara selama proses pemungutan dan penghitungan suara," papar Nurul. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help