Banyak WNA Tinggal di Apartemen Bikin Resah karena Sering Ganggu Penghuni Perempuan

Ada kejadian, ponselnya diambil, kemudian di-missed call ke nomer yang bersangkutan dengan cara memaksa.

Banyak WNA Tinggal di Apartemen Bikin Resah karena Sering Ganggu Penghuni Perempuan
Kompas.com
Pihak Imigrasi sering menerima laporan dari penghuni apartemen tersebut mengenai perilaku para WNA yang dianggap meresahkan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Keberadaan Warga Negara Asing ( WNA) di Apartemen Gading Nias Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara, disebut mengganggu kenyamanan penghuni lainnya di apartemen itu.

Kepala Sub Seksi Pengawasan Kantor Imigrasi Jakarta Utara Adi Tri Nugroho mengatakan, sejumlah warga mengaku, mereka resah akibat perilaku para WNA.

"Ada beberapa dari warga yang pengalaman ada yang digoda di lift segala macam. Cara mereka (WNA) itu tidak sopan lah," kata Adi di kantornya, Selasa (15/5/2018).

Tak hanya mengganggu karena para WNA juga disebut sering meminta nomor telepon penghuninya secara paksa.

Para penghuni juga kerap ditelepon oleh mereka.

"Ada kejadian, HP-nya diambil, kemudian di-missed call ke nomer yang bersangkutan dengan cara memaksa, sehingga menimbulkan keresahan," kata Adi.

Ia menuturkan, pihak Imigrasi sering menerima laporan dari penghuni apartemen tersebut mengenai perilaku para WNA yang dianggap meresahkan.

"Tetapi, kami juga melakukan pemantauan dahulu baru akan ditindaklanjuti agar hasil operasi yang terjaring itu cukup maksimal," kata Adi.

Petugas gabungan dari Imigrasi, Satpol PP, Polisi, Sudin Dukcapil, BNN, dan pengelola apartemen melakulan razia di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kemarin.

Adi menuturkan, ada 61 orang WNA yang terjaring dalam razia tersebut sementara 24 di antaranya dibawa ke Kantor Imigrasi Jakarta Utara karena melanggar aturan keimigrasian. (Ardito Ramadhan)

Tautan asal: WNA

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved