Home »

News

» Jakarta

Artis Susan Sameh Pernah Puasa 18 Jam

PENGALAMAN yang tidak pernah dilupakan bagi artis peran dan model Susan Sameh (21), ketika menyambut bulan suci ramadan setiap tahunnya.

Artis Susan Sameh Pernah Puasa 18 Jam
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Susan Sameh 

PENGALAMAN yang tidak pernah dilupakan bagi artis peran dan model Susan Sameh (21), ketika menyambut bulan suci ramadan setiap tahunnya.

Pasalnya, Susan mengaku ketika menjalani bulan ramadan beberapa tahun lalu, ia menjalankan puasa selama 18 jam dan bukan di Indonesia.

Susan mengaku dirinya menjalani ibadah puasa 18 jam, ketika dirinya berada di Paris, Perancis untuk menjalani syuting sebuah film layar lebar.

"Pengalaman puasa itu aku pernah puasa 18 jam saat aku di Paris. Itu aku puasa dari habis sahur jam 4 pagi, sampai pukul 10 malam waktu Perancis," kata Susan Sameh.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela acara jumpa pers film 'Dear Nathan: Hello Salma', di kantor Rapi Films, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Meskipun berpuasa sambil bekerja, Susan mengaku menjalani ibadah puasa cukup berat selama di Paris dan berpuasa selama 18 jam.

Pasalnya, biasanya ia hanya berpuasa sekitar 14 jam saat di Indonesia, namun kali ini ia harus berpuasa lebih dari itu.

"Pasti berat banget. Yah memang sedikit tidak terasa karena sambil bekerja. Tapi kan tetap aja berasa jam 6 sore. Perut aku tuh sudah laper banget," ucapnya.

Namun, karena memang berpuasa sudah menjadi kwajibannya, Susan tetap meneruskan puasa sambil syuting di luar negeri.

"Yah aku tetap tahan lah sampai jam 10 malem. Disana juga kan cuman empat hari. Jadi jalani saja," ungkapnya.

Bulan ramadan tahun ini, Susan kembali menjalani ibadah puasa sambil bekerja. Kekasih aktor Ferro Walandouw itu berpuasa sambil syuting film 'Dear Nathan: Hello Salma' karya rumah produksi Rapi Films.

Tentu memiliki pengalaman berpuasa 18 jam di Paris, membuat wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 24 Februari 1997 itu mengaku kuat menahan lapar, haus, dan hawa nafsu.

"Yah karena sudah punya pengalaman itu (puasa 18 jam), insya allah kuat sih syuting sambil puasa. Pasti kan tidak akan berasa," ujar Susan Sameh.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help