Piala AFC 2018

Teco Ingin Menang, Aidil Shahrin Tak Gentar Hadapi Jakmania

Aidil justru melihat sisi positif dari teror The Jakmania pada pemainnya. Teror itu menguji mental bermain anak-anak asuhnya.

Teco Ingin Menang, Aidil Shahrin Tak Gentar Hadapi Jakmania
TribunStyle
Home United Vs Persija Jakarta 

PELATIH Persija Jakarta, Stefano Cugurra, berjanji akan meraih hasil maksimal kontra Home United pada laga kedua semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018), mulai pukul 19.30 WIB.

Persija membutuhkan kemenangan minimal 1-0 saja untuk melaju ke fase final zona.

Macan Kemayoran-julukan Persija-kalah 2-3 dari Home United pada pertemuan pertama di kandang Home United, di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Namun, Pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra ingin menjaga nama baik sepak bola Indonesia dengan membawa tim asuhannya berprestasi di kompetisi internasional.

"Kami akan kerja keras dan meraih kemenangan, karena pertandingan ini penting untuk sepak bola Indonesia ke depannya," ujar Teco dalam jumpa pers di Krakatau Room, Sultan Hotel,Jakarta.

"Kalau sepak bola Indonesia ingin maju, harus ada prestasi di level Asia," ujarnya menambahkan.

Baca: Persija Jakarta Berharap Tuah Bung Karno Malam Ini

Pelatih berusia 43 tahun tersebut sangat berkeinginan mengantar Persija bisa melaju ke babak final Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018, bahkan menjadi juara.

"Kalau bisa ke final tentu lebih bagus. Di sini kami punya modal stadion bagus dan suporter yang juga banyak," ucap pelatih asal negeri Samba, Brasil, itu.

Dari kubu Home United, Pelatih Aidil Shahrin menegaskan bahwa timnya tidak gentar untuk bertemu Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tak hanya itu, pelatih asal Singapura tersebut juga tidak mempermasalahkan banyaknya The Jakmania-pendukung Persija-yang akan memberikan tekanan kepada pemainnya.

Dalam Piala AFC 2018, Persija belum terkalahkan bila bermain di SUGBK. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru merasakan kekalahan saat menjamu Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2018, Sabtu (12/5/2018).

Aidil justru melihat sisi positif dari teror The Jakmania pada pemainnya. Teror itu menguji mental bermain anak-anak asuhnya.

"Inilah sepak bola akan melihat hal yang tertuju pada semua pandangan. Bagi pemain, ini menjadi sebuah inspirasi, karena di Singapura hanya sekitar dua sampai tiga ribu saja yang menyaksikan pertandingan," kata Aidil.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (15/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help