Home »

Bogor

Petugas Gabungan Jaring Mahasiswi PTN Ngamar dengan Mahasiswa di Semarang

11 pasangan itu sudah pasti tidak resmi, karena tidak bisa menunjukan surat nikah, bahkan KTP pun juga tidak bisa menunjukkan

Petugas Gabungan Jaring Mahasiswi PTN Ngamar dengan Mahasiswa di Semarang
Tribun Jateng
Petugas kepolisian memeriksa kartu identitas para pengunjung salah satu hotel di sekitar Jalan Tanjung Kota Semarang, Senin (14/5/2018) 

WARTA KOTA, BOGOR - Ada 11 pasangan tidak resmi terjaring dalam razia gabungan aparat kepolisian Polrestabes Semarang bersama Satpol PP Kota Semarang, Senin (14/5/2018) tengah malam.

Razia yang digelar hotel melati sekitar Jalan Tanjung dan Jalan Imam Bonjol dimulai sekitar pukul 23.00 hingga pukul 01.00 dini hari. Beberapa pasangan tidak resmi yang terjaring masih berstatus mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Semarang.

Kabid Trantibunmas Satpol PP Kota Semarang, Martin Stevanus Dakosta menjelaskan pasangan yang terjaring razia tersebut kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Kota Semarang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

"11 pasangan itu sudah pasti tidak resmi, karena tidak bisa menunjukan surat nikah, bahkan KTP pun juga tidak bisa menunjukkan," terang Martin seperti dikutip dalam press rilis.

Ia juga miris ada seorang mahasiswi yang tertangkap bersama teman kencannya yang juga mahasiswa. Pasangan tersebut pun kemudian diminta membuat surat keterangan dan di hadapan orangtuanya.

Martin menjelaskan, razia tersebut memang rutin digelar. Terlebih menjelang bulan puasa, ritmenya ditambah.

"Ini memang instruksi Walikota Semarang, untuk menciptakan ketertiban umum terutama di titik-titik yang selama ini dipandang rawan," jelas Martin lebih lanjut.

Selain 11 pasangan mesum, ia juga menciduk 11 pekerja seks komersial yang kedapatan menunggu pelanggan dan sedang mangkal.

"Untuk PSK saya lihat mereka adalah pemain lama yang sudah pernah kena razia sebelumnya, makanya kini kami juga berencana mengirim mereka ke panti rehabilitasi selain ditindak pidana ringan," bebernya. (Rival Almanaf)
 

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help