Petugas Bobol Pintu Apartemen Saat Gelar Razia WNA

Benar saja, pada saat pintu berhasil dibobol, ditemukan banyak WNA yang sengaja tidak membukakan pintu.

Petugas Bobol Pintu Apartemen Saat Gelar Razia WNA
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menggelar razia terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/5). 

Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menggelar razia terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/5).

Dalam razia itu petugas sempat membobol salah satu pintu unit apartemen. 

Petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, Satpol PP serta pengelola apartemen melakukan razia dengan menyambangi sejumlah tower di apartemen tersebut yang ditempati oleh para WNA

Salah satu tower yang dirazia yakni Grand Emerald, yang kebanyakan ditempati oleh WNA asal benua Afrika.

Bahkan petugas sempat membobol pintu kamar sebuah unit apartemen yang ditempat para WNA menggunakan obeng dan kunci inggris.

Hal itu terpaksa dilakukan setelah petugas merasakan hembusan pendingin ruangan di tiap kamar lewat sela-sela pintu.

Benar saja, pada saat pintu berhasil dibobol, ditemukan banyak WNA yang sengaja tidak membukakan pintu. Padahal mereka ada di dalamnya. 

Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menggelar razia terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/5).
Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menggelar razia terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/5). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Kepala Sub Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara Primadita mengatakan razia itu digelar berdasarkan perintah Direktorat Jenderal Imigrasi guna melakukan pengawasan terhadap WNA

“Ditjen Imigrasi memerintahkan kami sebagai UPT untuk melakukan pengawasan orang asing. Target kami saat ini adalah sebuah apartemen di Kelapa Gading untuk mengecek keberadaan orang asing di Indonesia,” katanya.

Dalam razia tersebut, setidaknya ada enam orang WNA yang dibawa dari Tower Grand Emerald ke ruang pengelola apartemen.

Selama di sana, petugas menginterogasi para WNA perihal dokumen keimigrasian seperti paspor, visa, dan lain-lain. 

Selanjutnya para WNA yang dinyatakan tidak melanggar aturan, diperbolehkan kembali ke unit apartemennya masing-masing dengan distempel terlebih dahulu.

Sementara mereka yang melanggar, dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved