Home »

News

» Jakarta

Pendukung Anies di Pilkada Jadi Komisaris Utama Ancol, Ini Alasannya

"Pak Rene adalah seorang profesional yang memiliki eksposure yang amat luas tentang kegiatan-kegiatan amusement park,"

Pendukung Anies di Pilkada Jadi Komisaris Utama Ancol, Ini Alasannya
Kompas.com
Rene Suhardono 

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pembangunan Jaya Ancol pada Senin (14/5/2018) memutuskan perombakan direksi dan komisaris perusahaan milik DKI itu. Rene Suhardono Canoneo yang dikenal sebagai penulis dan motivator itu diangkat menjadi Komisaris Utama.

"Susunan Komisaris dan Direksi Jaya Ancol periode 2018-2021 yang lama, Ngadiman; Tuty Kusumawati; Trisna Muliadi; KRMH Daryanto Mangoenpratolo. Yang baru Rene Suhardono Canoneo; Geisz Chalifah; Trisna Muliadi; KRMH Daryanto Mangoenpratolo," kata Corporate Communication Jaya Ancol, Rika Lestari kepada Kompas.com, Selasa (15/5/2018).

Pada Pilkada 2017 lalu, Rene dikenal sebagai tokoh publik yang mendukung Anies-Sandi, khususnya di media sosial. Terkait pengangkatan Rene, Gubernur Anies menjawab Rene sudah mengikuti seleksi dan akhirnya dinominasikan. Ia merasa Rene cocok mengurusi Ancol.

"Pak Rene adalah seorang profesional yang memiliki eksposure yang amat luas tentang kegiatan-kegiatan amusement park," kata Anies. Menurut Anies, Ancol adalah salah satu taman hiburan di tengah masyarakat yang paling banyak penduduknya. Rene diyakini punya pengalaman yang relevan.

"Kita beruntung bahwa ada seorang yang punya pengetahuan, pengalaman yang relevan dengan Ancol sehingga bisa membantu pengawasan direksi nanti," ujar Anies. Menurut Anies, Rene adalah tokoh yang selalu muncul dengan perspektif baru. Ketika ditanya sumbangan apa yang diharapkan dari Rene untuk Ancol, Anies meminta awak media membaca buku karangan Rene.

"Bahkan kalau Anda lihat cara nulis bukunya saja bukunya itu ditulis dengan cara yang berbeda dengan umumnya. Terobosan-terobosan seperti itu yang kita butuhkan. Kita menginginkan agar Taman Jaya Ancol ini ada continuity in change," ujar Anies. Selain itu, Rene dianggap punya jaringan yang luas dengan dunia internasional. "Rene ini memiliki jaringan luas di Indonesia maupun internasional yang relevan dengan taman seperti Ancol ini. Jadi akan bisa membawa begitu banyak orang datang ke sini untuk ikut membantu," ujar Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Anies soal Pendukungnya Jadi Komisaris Utama Ancol",

Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help