Pilpres 2019

Jokowi Nilai Romahurmuziy Cocok Jadi Cawapres

Presiden Joko Widodo menilai Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy, cocok mendampinginnya dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2018.

Jokowi Nilai Romahurmuziy Cocok Jadi Cawapres
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy membuka Workshop Nasional Anggota DPRD PPP 2018 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (13/5/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menilai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy, cocok mendampinginnya dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2018.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat menghadiri Penutupan Workshop Nasional Anggota DPRD PPP se-Indonesia, di salah satu hotel di Ancol, Jakarta Utara, ‎Selasa (15/5/2018).

"Saat ditanya di Mata Najwa (acara di TV), saya ditunjukkan mengenai gimana urusan wapres, kemudian ditunjuk gambar Pak Rommy. Saya jawab spontan, saya jawab artinya keluar dari hari, saat itu ya muda, santri, intelektual," tutur Jokowi.

Baca: Robot Diprediksi Gantikan 800 Juta Pekerja pada 2030, Jokowi: Kalau yang Pesimis Saya Enggak Percaya

"Terus gimana? Ya cocok jadi cawapres, kan bener kan? Bener," sambung Jokowi.

Ucapan Jokowi di salah satu program televisi swasta tersebut, cukup terbukti setelah mendengar pidato Rommy selama satu jam lebih pada acara hari ini.

"Saya tambahin, setelah mendengar apa yang disampaikan Pak Ketum PPP lebih dari satu jam‎, betul-betul menunjukkan intelektual yang sangat prima," ucap Jokowi.

Baca: Sisa Rangkaian Kereta MRT Jakarta Dikirim Juni

Jokowi diusung oleh beberapa partai untuk menjadi calon presiden, seperti PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, PSI, dan PKPI.

Namun, hingga saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum juga mengumumkan siapa cawapres yang akan dipilihnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved