Yuk, Ikutan Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia

Ada dua pilihan tema yang bisa dipilih peserta, yaitu Ekonomi Kreatif Penyokong Urat Nadi Bangsa dan Persatuan dalam Keberagaman.

Yuk, Ikutan Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia
Istimewa
CHIEF External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom (belakang) sedang memberikan gambaran tentang Kompetisi Fotografi Jurnalistik Home Credit 2018 kepada Fotografer Senior 'Kompas' Arbain Rambey dalam acara pengumuman pelaksanaan Kompetisi Fotografi Jurnalistik Home Credit 2018 dan Workshop Foto Jurnalistik di Go Work, Chubb Square, Thamrin, Jakarta, Senin (14/5/2018). 

PERUSAHAAN pembiayaan multiguna Home Credit Indonesia menggelar Kompetisi Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018 pada 19 Mei-19 Juli 2018. Kompetisi terbuka bagi seluruh jurnalis dan fotografer di seluruh Indonesia.

Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan, kompetisi ini digelar sebagai bentuk apresiasi Home Credit  kepada para jurnalis dalam membawa informasi bagi masyarakat Indonesia.

“Dua tahun lalu kami menggelar komptisi menulis bagi jurnalis. Kali ini kami ingin memberikan ruang bagi talenta kreatif yang memiliki minat dan kegemaran terhadap fotografi untuk berekspresi dan unjuk gigi di ajang kompetisi,” kata Andy dalam acara Workshop Foto Jurnalistik di Go Work, Chubb Square, Thamrin, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Ada dua pilihan tema yang bisa dipilih peserta dalam kompetisi ini, yaitu Ekonomi Kreatif Penyokong Urat Nadi Bangsa dan Persatuan dalam Keberagaman.

FOTOGRAFER Senior 'Kompas' Arbain Rambey (kiri) sedang menjelaskan tentang teknik fotografi jurnalistik kepada para wartawan dalam acara pengumuman pelaksanaan Kompetisi Fotografi Jurnalistik Home Credit 2018 di Go Work, Chubb Square, Thamrin, Jakarta, Senin (14/5/2018).
FOTOGRAFER Senior 'Kompas' Arbain Rambey (kiri) sedang menjelaskan tentang teknik fotografi jurnalistik kepada para wartawan dalam acara pengumuman pelaksanaan Kompetisi Fotografi Jurnalistik Home Credit 2018 di Go Work, Chubb Square, Thamrin, Jakarta, Senin (14/5/2018). (Istimewa)

“Pemilihan tema ini sejalan dengan Gerakan Indonesia Bi5a! yang diinisiasi Home Credit. Gerakan ini berangkat dari kisah inspiratif pelanggan Home Credit yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti. Tema ini juga dilatari oleh semangat Home Credit dalam memberikan pelayanan yang lebih banyak ke pelanggan di seluruh penjuru Indonesia,” papar Andy.

Kompetisi Foto Jurnalistik Home Credit menawarkan hadiah yang cukup menarik. Tiga pemenang terbaik berhak mendapatkan hadiah perjalanan mengunjungi kantor pusat Home Credit di Praha. Tak hanya itu, masih ada hadiah hiburan berupa gadget untuk 2 orang pememang harapan.

Pesan Melalui Gambar

Fotografer Senior Kompas Arbain Rambey, yang hadir sebagai pembicara dalam Workshop Foto Jurnalistik ini, mengatakan foto yang baik adalah foto yang bagus, indah, menarik dan dapat berbicara.

“Sebagai jurnalis foto, tugas utama kita adalah menyampaikan pesan melalui gambar. Untuk menghasilkan foto yang indah dan berbicara, fotografer harus memperhatikan beberapa aspek seperti teknik, posisi, komposisi dan moment,” ujar Arbain.

Pendaftaran Kompetisi Foto Jurnalistik Home Credit 2018 akan resmi dibuka pada 19 Mei 2018. Untuk menjaring lebih banyak peserta serta meningkatkan kualitas lomba, Home Credit telah menyiapkan sebuah landing page yaitu www.homecredit.co.id/kompetisifotojurnalistikhci2018.

Calon peserta bisa mendapatkan informasi lengkap terkait kompetisi, mendaftarkan diri serta mengumpulkan karya-karya terbaiknya di sana.

Sebagai informasi, Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan multiguna untuk produk-produk alat rumah tangga, elektronik, handphone dan furniture.

Sejak hadir di Tanah Air pada 2013 lalu, Home Credit telah melayani lebih dari 2 juta konsumen di lebih dari 14.100 titik penjualan serta mempekerjakan lebih dari 12.000 karyawan.

“Melalui perjalanan selama 5 tahun di Tanah Air, Home Credit Indonesia telah berhasil menyalurkan pembiayaan ke 110 kota dari Medan di Sumatera Utara hingga Kendari di timur Indonesia. Tahun ini kami berencana untuk membuka cabang di 10 kota lagi," kata Andy.

"Peran media sangat penting bagi kami untuk memberitakan informasi faktual terkait industri pembiayaan sehingga layanan kami dapat diterima dengan baik dan keberadaan kami didengar masyarakat hingga penjuru Indonesia,” imbuhnya.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help