Menonjol di Dua Sektor, Ini Target PBSI pada Blibli Indonesia Open 2018

Indonesia Open kembali digelar, kali ini bertajuk Blibli Indonesia Open 2018 dengan peningkatan total hadiah

Menonjol di Dua Sektor, Ini Target PBSI pada Blibli Indonesia Open 2018
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Dari kiri ke kanan: Susy Susanti (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI), Achmad Budiharto (Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2018), Kusumo Martanto (CEO Blibli.com), Wiranto (Ketua Umum PBSI), Yan Haryadi Susanto (Perwakilan Djarum Foundation), Marcus Gideon, Kevin Sanjaya 

PADA tahun ini, Indonesia Open kembali digelar, kali ini bertajuk Blibli Indonesia Open 2018 dengan peningkatan total hadiah dan kategori turnamen kelas dunia yang juga meningkat levelnya.

Blibli.com yang menjadi sponsor pada tahun ini memberikan kenaikan total hadiah, yakni menjadi sebesar USD 1.250.000 atau hampir sekitar Rp 17 Miliar.

Sementara level turnamen yang sebelumnya Indonesia Open berada pada kategori Superseries Premier, mulai tahun ini Indonesia Open meningkat menjadi BWF World Tour Super 1000.

Jika melihat peta kekuatan tanah air, di tahun belakangan ini bulutangkis Indonesia didominasi oleh dua sektor, yaitu Ganda Campuran dan Ganda Putra, karena pada dua sektor itu Indonesia mempunyai pasangan berperingkat 1 dunia yaitu Tontowi/Lilyana dan Kevin/Marcus.

Mempunyai dua sektor yang menonjol di peringkat dunia, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI justru enggan menargetkan terlalu jauh, maka dari itu PBSI hanya menargetkan satu gelar di ajang Blibli Indonesia Open 2018 ini.

"Target 1 gelar, tidak usah disebut dari sektor mana. Tapi semua pemain berpeluang sama. Karena yang hadir di sini top dunia 32 peringkat dunia." Papar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI pada jumpa pers, Senin (14/5/2018) di Fairmont Hotel, Jakarta.

"Persaingan begitu ketat. Kita tidak mau asal bicara saja. Kita melihat rasionalnya peluang kita memang satu gelar" tambah legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia itu.

Namun, pernyataan Susy itu tidak kompak dengan Ketua PBSI, Wiranto yang justru optimis bermimpi dengan meraih seluruh gelar di Indonesia Open tahun ini.

"Kalau target itu kan bermimpi ya. Ya harus semua gelar-lah" kata Wiranto sambil terkekeh.

Nada optimis juga disampaikan oleh ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Gideon yang menargetkan meraih gelar pada semua turnamen yang diikutinya agar menjadi motivasi pribadi masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help