Hadiah Indonesia Terbuka 2018 Paling Besar

Peningkatan level dan hadiah besar bagi turnamen ini juga, kata Budiharto, diikuti juga dengan perubahan sistem pertandingan.

Hadiah Indonesia Terbuka 2018 Paling Besar
Badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara di Indonesia Open 2017. 

TURNAMEN bulu tangkis Indonesia Terbuka pada 3-8 Juli 2018 dipastikan menjadi kompetisi perorangan tepok bulu dengan hadiah yang terbesar untuk tahun ini yang memiliki hadiah total 1,25 juta dolar AS atau sekitar Rp17,5 miliar.

"Ada yang berbeda dari turnamen ini, tahun lalu kami berada di level Super Series dan tahun ini kita beruntung menjadi satu di antara tiga penyelenggara turnamen tertinggi Super 1000 bersama All England dan China Terbuka dan dengan masuknya Blibli menjadi sponsor kita juga harus berbangga Indonesia Terbuka menjadi turnamen hadiah terbesar, " kata Ketua Panitia Pelaksana Achmad Budiharto dikutip dari Antaranews.

Peningkatan level dan hadiah besar bagi turnamen ini juga, kata Budiharto, diikuti juga dengan perubahan sistem pertandingan yang mulai tahun 2018 ini ditentukan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bahwa tidak ada babak kualifikasi sehingga setiap peserta langsung berlaga di babak 32 besar.

Baca: PT LIB Denda Persib Bandung Sebesar Rp 120 Juta

"Dengan sistem baru ini persaingan dipastikan semakin sengit karena peserta yang bermain adalah mereka yang masuk dalam peringkat 32 besar dan wajib bagi peringkat 10 besar dunia sehingga menjadikan Indonesia Terbuka 2018 ini semakin eksklusif dan bergengsi," ujar Budiharto yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) ini.

Dengan menjadi sponsor utama yang dibantu Bakti Olahraga Djarum Foundation, pihak Blibli mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan itu yang sekaligus menegaskan konsistensi dalam mendukung salah satu olahraga terpopuler Indonesia ini.

"Ini menegaskan komitmen dukungan kami mulai dari mendukung para atlet nasional, kompetisi antar perguruan tinggi, berbagai kejuaraan nasional dan internasional seperti kejuaraan dunia junior, kejuaraan junior Asia U17 dan U15 Junior, kejuaraan dunia bulutangkis di Jakarta serta kejuaraan Indonesia Masters," kata CEO Blibli.com, Kusumo Martanto.


Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help