Gus Romy Diunggulkan Jadi Cawapres Jokowi

Romahurmuziy atau Gus Romy disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres untuk mendampingi Joko Widodo

Gus Romy Diunggulkan Jadi Cawapres Jokowi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy pidato politik saat membuka Workshop Nasional Anggota DPRD PPP 2018 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (13/5). 

NAMA Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau Gus Romy disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres untuk mendampingi Joko Widodo bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan Gus Romy dinilai tepat menjadi pasangan Joko Widodo dalam pertarungan Pilpres 2019. Romy dianggap memiliki keunggulan dalam mengentaskan isu politik identitas.

“Belum lagi kenyataan bahwa Gus Romy relatif muda, jumlah pemilih millenial juga besar. Tapi lagi-lagi analisis kualitatif tidak semata-mata menjawab siapa yang akan diputuskan Jokowi sebagai cawapres,” katanya, saat diberada di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (14/5).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia itu pun memandang Gus Romy memiliki keunggulan yang lain dibandingkan sejumlah kandidat yakni adanya kesamaan visi dengan Joko Widodo.

“Kita tahu Mas Romy sebagai Ketua Umum PPP mempuyai keunggulan pada politik identitas. PPP bisa memberi semacam legitimasi Islam kepada Jokowi dari sisi muda, kaitannya dengan pemilih muda jumlahnya cukup besar,” jelasnya.

Meski begitu, jika keputusan Gus Romy menjadi cawapres Jokowi tentu diprediksi menimbulkan pro-kontra antar partai pendukung. Apalagi menurutnya, banyak dari partai pendukung lainnya untuk memiliki banyak kepentingan.

“Itu tidak ada masalah, isunya itu kenyamanan politik. Kebetulan Pak Jokowi membutuhkan sosok yang bisa menguatkan isu politik identitas,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help