Koran Warta Kota

Europe: Boyolali, Matur Suwun

Setelah 28 tahun --sejak manggung pertama di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur, pada 1990-- Europe hadir lagi di Indonesia.

Europe: Boyolali, Matur Suwun
Warta Kota

KERINDUAN para personel band rock Europe datang kembali ke Indonesia terobati.

Setelah 28 tahun --sejak manggung pertama di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur, pada 1990-- Joey Tempest (vokal), John Norum (gitar), John Leven (bass), dan Mic Michaeli (keyboard), serta Ian Haugland (drum) hadir lagi.

Mereka menyapa para penggemar setianya yang sebagian besar sudah tak lagi muda, namun ‘tak pernah mati’ seperti musik rock itu melalui konser ‘Volcano Rock Festival 2018’ yang berlangsung di Stadion Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam.

“Halo Indonesia, halo Boyolali, apa kabar,” kata Joey menyapa penonton di awal konsernya.

“Masih adakah penonton di sini yang melihat kami ketika manggung di Jakarta dan Surabaya tahun 1990 lalu,” tanya Joey berteriak.

Hampir semua penonton yang memenuhi stadion lalu mengacungkan jari tangannya.

70 persen penggemar lawas

Penonton Europe di Boyolali, yang menurut Anas Syahrul Alimi, event consultant ‘Volcano Rock Festival 2018’, sebesar 60 persen berasal dari luar Boyolali dan lebih dari 70 persennya adalah para penggemar lawas, menuntaskan rasa rindu setelah hampir tiga dekade tidak bertemu Joey cs.

Joey begitu atraktif selama tampil 1 jam dan 40 menit di atas panggung dan menyanyikan 19 lagu.

Tidak jarang, untuk menyapa para penggemar, vokalis berambut gondrong itu mengucapkan beberapa kalimat berbahasa Indonesia dan Jawa.

Halaman
1234
Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help