Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Bentuk Wadah Komunitas Pengusaha di Bekasi

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu membentuk wadah bagi komunitas pengusaha bernama Ruang Asyik Preneur.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Bentuk Wadah Komunitas Pengusaha di Bekasi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu membentuk wadah bagi komunitas pengusaha bernama Ruang Asyik Preneur. Komunitas ini diresmikan di pertokoan Duta Permai, Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Senin (14/5/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI---Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu membentuk wadah bagi komunitas pengusaha bernama Ruang Asyik Preneur.

Komunitas ini diresmikan di pertokoan Duta Permai, Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Senin (14/5/2018).

Baca: Persebaya vs Persib Resmi Ditunda, Imbas Teror Bom di Surabaya

Syaikhu mengatakan, forum ini dibentuk sebagai salah satu solusi pengentasan pengangguran.

Dia menargetkan, Ruang Asyik Preneur akan dibangun sebanyak 1.000 titik di wilayah Jawa Barat.

"Bergabung bersama Asyik Preneur, jiwa berwirausaha lebih terbuka, karena bikin usaha itu asyik," kata Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, mengais rezeki harus tetap bersemangat dengan cara yang halal.

Baca: Panitia Pelaksana Asian Games Terapkan Pengamanan Berlapis

Dia memberikan motivasi kepada para pengusaha muda agar tidak membatasi diri mencari rezeki.

"Melalui Asyik Preneur, pengusaha pemula bisa belajar cara melihat peluang, memulai sebuah usaha, hingga pengembangan dan memasarkan produk usahanya," katanya.

Presiden Asyik Preneur, Ahmad Baidillah Thariq Barra, mengatakan, di Ruang Asyik Preneur dilengkapi sejumlah fasilitas co-working space atau ruang kerja bersama sebagai sebuah ekosistem baru untuk menggagas ide usaha dan memperluas jaringan pasar.

Baca: OTK Diduga Tabrakan Diri Ke Mabes TNI AD, Tim Gegana Datang ke Lokasi

Bangunan ruko dua lantai ini menyediakan ruang kreatif berikut fasilitas memadai berupa kecepatan sambungan internet, meja kerja, ruang pertemuan, musala, dan lainnya.

"Dengan hadirnya ruang kerja bersama ini, saya jadi bisa bertemu antar engusaha, yang sudah besar dan pengusaha baru bisa berkomunikasi sehingga kami bisa saling berbagi pengalaman dan wawasan," katanya.

Menurut dia, ruang kerja bersama merupakan sebuah ekosistem baru yang tengah menjadi tren positif di kalangan masyarakat muda yang berambisi menjadi seorang pengusaha sukses.

"Fasilitas ini menjadi ruang kreatif, di mana orang yang punya kreatifitas tinggi bisa saling berinteraksi untuk saling berkolaborasi, berbagi inspirasi, dan bersinergi untuk bisa sukses bersama," katanya.

Baca: PT KAI Perketat Penjagaan di Semua Stasiun Wilayah Daop 5

Kehadiran tempat ini telah menjawab satu dari sejumlah tantangan pengusaha pemula yang saat ini tengah dihadapi dengan berbagai persoalan untuk merealisasikan gagasannya dalam dunia usaha.

"Selama ini kami kesulitan dalam mengakses sebuah tempat yang didalamnya berkumpul para pengusaha, permasalahan itu sudah terjawab solusinya melalui kehadiran ruang ini," katanya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved