Home »

Bisnis

» Mikro

ATHIN Gelar Acara Temu Bisnis Wisata Halal 2018

Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) wilayah Jakarta akan menjadi tuan rumah acara bertajuk Temu Bisnis Wisata Halal 2018.

ATHIN Gelar Acara Temu Bisnis Wisata Halal 2018
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Asosiasi Travel Halal Indonesia 

WARTA KOTA, PALMERAH---Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) wilayah Jakarta akan menjadi tuan rumah acara bertajuk Temu Bisnis Wisata Halal 2018 di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2018

Ananto Pratikno, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ATHIN Jakarta, mengatakan, ATHIN yang dibentuk pada 2 Desember 2016 adalah perkumpulan travel halal pertama di Indonesia.

Baca: BAZIS Jakarta Utara Gelar Sosialisasi Makanan Halal

"Melalui ATHIN ini semua agen, biro wisata halal berkumpul, dan menjalin silaturahmi," kata Ananto saat jumpa media beberapa waktu lalu.

Sedangkan helatan Temu Bisnis Wisata Halal 2018 adalah acara tahunan yang mempertemukan para penyedia produk dan para pembeli, di mana tahun ini adalah acara kali ketiga.

Baca: Ketua Umum MUI: Halal Is My Life

Tujuan dengan kegiatan ini, menurut Ananto, antara lain untuk mempererat jalinan silaturahmi anggota, termasuk mengenal lebih jauh produk pengetahuan wisata halal yang bisa dipasarkan.

"Dengan terjalinnya kerja sama yang saling menguntungkan dan terjadinya peningkatan sales, transaksi perusahaan peserta. Kerja sama ini diharapkan bisa terus berlanjut dalam jangka panjang," katanya.

Baca: Halal Trip Diyakini akan Jadi Primadona Baru Industri Pariwisata

Ananto mengklaim acara tersebut akan diikuti 1.000 pengusaha travel, vendor nasional, dan vendor internasional, seperti dari Tiongkok, Mesir, Korea, Jepang, Rusia, Turki, New Zealand, dan beberapa negara di Eropa.

Dia mengatakan, saat ini sudah ada lebih dari 1000 produk tur dan jumlah anggotanya lebih 1.000 anggota biro perjalanan yang menjual paket wisata halal.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help