Andrea Dovizioso Hanya Peduli Memburu Gelar Juara 2018

Andrea Dovizioso tidak ingin menjadi yang kedua dan ingin kembali lagi di posisi teratas klasemen.

Andrea Dovizioso Hanya Peduli Memburu Gelar Juara 2018
crash.net
Andrea Dovizioso 

MELOROT dari posisi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018 ke posisi peringkat kelima, membuat Andrea Dovizioso kecewa dan tidak ingin memecah konsentrasi demi kepentingan yang lain.

Pebalap yang akrab di Dovi ini, hanya ingin peduli pada targetnya, yaitu memburu gelar juara musim 2018.

Dia tidak ingin menjadi yang kedua dan ingin kembali lagi di posisi teratas klasemen.

Seperti dilansir GPOne dan Speed Moto, Dovizioso mengungkapkan bahwa kegagalan yang terjadi di Jerez bukan lagi dinilai sebagai batu sandungan, tetapi lebih besar dari itu, karena dinilai sebagai kegagalan yang terasa berat.

Meski tidak lagi berpikir atau membebani pikiran dengan pertanyaan siapa yang salah dalam insiden tabrakan tiga motor di Jerez, Dovizioso tetap merasa kecewa atas kegagalan yang dialaminya dua pekan lalu itu.

Menurut Dovizioso, upaya terbesar yang akan terus dikerjakannya adalah merangsek ke posisi terdepan dan kembali meraih posisi pimpinan klasemen. Dia tidak ingin berpikir bagaimana caranya, karena semua akan segera muncul dalam benaknya saat sudah berada di lintasan balap.

"Saya sedang dalam kondisi yang tidak nyaman dan cukup sulit. Posisi yang melorot jauh dan adanya kekecewaan sudah pasti bisa mengganggu. Tapi, buat saya gangguan itu dapat segera saya enyahkan demi upaya keras mencapai keinginan yang saya kejar," tegas Dovizioso.

Seperti diketahui Dovizioso sedang menjadi rival terberat bagi beberapa pebalap papan atas, seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa. Musim balap 2017, Dovizioso sukses menempati posisi runner-up.

Sejak saat itu, Dovizioso mulai berpikir positif tentang posisi tawarnya di tim Ducati. Dia ingin membawa Ducati menjadi juara sebagai pembuktian performa positif. Bahkan, ada sedikit ambisi pada diri Dovizioso demi gelar juara musim ini.

"Saya tidak akan peduli pada apa pun. Saya juga tidak ingin memikirkan berbagai hal, termasuk tentang perpanjangan kontrak. Itu belum waktunya dibahas saat ini. Saya hanya peduli dan ingin memusatkan pikiran pada perburuan gelar juara. Saya punya ambisi dan semangat positif untuk hal itu. Jadi, saya hanya akan fokus ke sana," kata pebalap berjuluk DesmoDovi ini. cel

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (14/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help