VIDEO: Suasana Parade Asian Games

Kalla mengatakan, parade ini akan menyemarakkan perhelatan Asian Games nantinya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka parade "Menuju 100 Hari Asian Games" di Monas, Jakarta, Minggu (13/5/2018) pagi. Parade ini menyosialisasikan Asian Games yang akan dihelat 18 Agustus 2018. Parade "Menuju 100 Hari Asian Games" diikuti oleh 5.000 peserta.

Mereka terdiri dari 43 kelompok asal sejumlah kementerian, perusahaan, dan berbagai komunitas yang akan menyemarakan perhelatan Asian Games ke-18.Kalla mengatakan, parade ini akan menyemarakkan perhelatan Asian Games nantinya.

Ia berharap semua pihak turut menyemarakan pelaksanaan Asian Games. "Hari ini 98 hari lagi. Insya Allah kita akan melaksanakan event besar setelah tahun 1962 lalu," kata Kalla saat membuka parade. Ia berharap, Indonesia bisa mencapai prestasi optimal di Asian Games. Saat ini, lanjut Kalla, semua atlet sudah bersiap dan tengah melakukan serangkaian persiapan.

"Atlet kita sudah melakukan latihan di dalam dan luar negeri. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pembinaan atlet," lanjut dia. Kalla pun melepas peserta parade pada pukul 06.45 WIB.

Parade tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir. Parade berjalan dari Monas menuju Sarinah lalu finish di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Kalla Buka Parade Menuju 100 Hari Asian Games 2018",

Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Sandro Gatra

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved