Remi Taffin Berupaya Kembangkan Teknologi Mesin

Taffin memiliki pandangan berbeda, karena menilai MGU-H yang ada masih dapat dikembangkan lagi sesuai kebutuhan.

Remi Taffin Berupaya Kembangkan Teknologi Mesin
Red Bull
Remi Taffin 

DEMI perubahan teknologi yang lebih baik untuk musim balap di masa depan, mulai tersebar kabar bahwa manajemen balap Formula 1 (F1) telah mempertimbangkan pelepasan komponen MGU-H dari bagian mesin yang ada saat ini.

Namun, pertimbangan tersebut tidak sepenuhnya mendapat dukungan dari tim balap F1.

Salah satunya Direktur teknik tim Renault, Remi Taffin. Dia memiliki pandangan berbeda, karena menilai MGU-H yang ada masih dapat dikembangkan lagi sesuai kebutuhan.

Seperti dilansir Planet F1 dan F1i, Taffin melihat perubahan teknologi dan perkembangannya tidak harus melepaskan sarana atau komponen yang sudah ada dan sebelumnya tidak pernah mengalami kendala apa pun.

Sesuai informasi yang dikutip dari laman resmi F1, MGU-H merupakan salah satu komponen penting yang tergabung dalam mesin formula, yang memiliki fungsi meningkatkan panas mesin mobil dan membuat daya dorong mesin makin besar dan maksimal pada kecepatan serta putaran mesin tertentu.

Baca: Arema Ingin Menang Tanpa Kebobolan

Menurut Taffin, MGU-H yang ada saat ini sebelumnya tidak pernah ada kendala.

Dia hanya menilai bahwa MGU-H seharusnya bisa dimaksimalkan lewat penyetelan yang sesuai dengan kebutuhan tenaga mesin dan karakter balapan di pebalap.

"Komponen MGU-H yang ada saat ini alangkah baiknya tidak perlu dilepaskan atau dibuang. Karena, sebenarnya kondisi MGU-H masih bisa dimaksimalkan sebagai komponen penguat dorongan mesin yang lebih baik. Komponen MGU-H tidak pernah ada masalah, jadi lebih baik dikembangkan lagi dan disesuaikan penyetelan untuk kebutuhan mesin yang lebih maksimal lagi," beber Taffin.

Taffin juga meyakini bahwa komponen MGU-H masih akan bisa menyesuaikan kondisi perubahan teknologi mobil F1 hingga tahun 2021.

Dia sudah memiliki rencana untuk mengembangkan fungsi MGU-H yang ada saat ini dan dipastikan tetap akan cocok dengan perubahan mesin pada sektor lainnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (13/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help