Persija Takluk 0-2 dari MU, Rekor Suci di SUGBK Ternoda

Kekalahan Persija atas Madura United 0-2 seolah menodai rekor suci Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Persija Takluk 0-2 dari MU, Rekor Suci di SUGBK Ternoda
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Skuad Persija menjelang pertandingan melawan Madura United. 

PERSIJA Jakarta menurunkan pemain lapis kedua saat menjamu peringkat dua klasemen Liga 1, Madura United (MU), Sabtu (12/5/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan (SUGBK), Jakarta.

Tim tuan rumah lagi-lagi dikejutkan oleh gol di awal-awal laga, setelah sebelumnya saat melawan Home United, Macan Kemayoran juga kebobolan di menit awal laga.

Bayu Gatra yang melakukan penetrasi, harus dijatuhkan di kotak pinalti pada menit ke-2, dan wasit Thoriq langsung menunjuk titik putih untuk Madura United.

Mantan pemain Persija, Fabiano Beltrame yang menjadi algojo gagal menaklukan gawang Persija yang dikawal Daryono pada tendangan pertama, namun bola muntah tepisan Daryono depat jatuh di kaki Fabiano yang tidak menyiakan kesempatan.

Mantan bek Persija selama tiga musim itu tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol yang membawa Madura United unggul 1-0 atas Persija.

Laga berlangsung alot, jual beli serangan kerap kali terpatahkan setelah mencapai lini pertahanan masing-masing lawan.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan skor, lagi-lagi penetrasi Bayu Gatra di menit ke-23 merepotkan lini pertahanan Persija, Bayu dijatuhkan Daryono di kotak pinalti, namun kali ini wasit Thoriq menggelengkan kepalanya tanda tidak terjadi pelanggaran.

Madura United terus bertubi-tubi melancarkan serangan, kali ini lewat aksi striker naturalisasi Greg Nwokolo di menit ke-28, namun sayang tendangannya dari dalam kotak pinalti masih tipis di kiri gawang Daryono.

Pada menit ke-35, lagi-lagi tim tamu mendapatkan peluang emas, Zah Rahan yang menerima umpan manis dari Bayu Gatra sudah tinggal melepaskan tendangan, namun tendangannya masih sedikit melebar di kiri gawang Persija.

Sampai wasit meniup peluit babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United atas Persija.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help