Koran Warta Kota

Persija: Lebih Penting Piala AFC

"Kami memang kalah tapi tidak perlu dipikirkan, pertandingan masih banyak. Kami akan tetap semangat untuk ke depannya,"

Persija: Lebih Penting Piala AFC
Koran Warta Kota
Cover berita halaman utama Harian Warta Kota Edisi Minggu 13 Mei 2018 berjudul "Persija: Lebih Penting Piala AFC". 

PELATIH Persija Jakarta, Stefano Cugurra menegaskan dirinya tidak memandang remeh Madura United sewaktu kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, semalam.

Namun menurutnya, memang lebih penting untuk berkonsentrasi menyongsong semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara. Ya, sewaktu menjamu Madura United (MU), Teco--sapaan karib Stefano Cugurra--memasang "skuat kedua" di luar Andritany Ardhiyasa yang absen akibat cedera.

Pelatih asal Brasil itu menduetkan Gunawan Dwi Cahyo dengan Vava Yagalo di sektor bek tengah. Pos bek sayap kanan-kiri ditempati Ismed Sofyan-Valentino Telaubun.

Di pos jangkar dalam skema 4-2-3-1, Teco memercayakan kepada Asri Akbar dan Yan Pieter Nasadit untuk menopang trio lini tengah yang dihuni Novri Setiawan, Fitra Ridwan, dan Rudi Widodo.

Sektor ujung tombak dipimpin striker berumur 37 tahun, Bambang Pamungkas. Komposisi tersebut membuat Macan Kemayoran, julukan Persija, tumbang 0-2.

Dua gol tim tamu dicetak Fabiano Beltrame (4' penalti) dan Zah Rahan Krangar (79'). Menurut Teco, gol cepat Fabiano melalui eksekusi penalti mengubah jalannya laga.

"Hari ini (semalam--Red) kami kebobolan di menit awal akibat konsentrasi yang hilang dan itu membuat lawan makin semangat," ujar Teco.

"Kami memang kalah tapi tidak perlu dipikirkan, pertandingan masih banyak. Kami akan tetap semangat untuk ke depannya," timpal Riko Simanjuntak.

Riko baru dimasukkan Teco pada menit ke-58 menggantikan Rudi. Sebelumnya, Teco lebih dahulu memasang Ramdani Lestaluhu menggantikan Fitra. Sedangkan Marko Simic baru masuk di menit ke-65.

"Kami respek kepada Madura. Mereka punya pemain bagus sedangkan kami tidak bisa pasang pemain yang cedera. Saya bukanya meremehkan lawan, saya pasang pemain yang tidak cedera. Tapi memang lebih penting (Piala) AFC. Itu kompetisi internasional karena juga membawa nama sepak bola Indonesia supaya sepak bola Indonesia lebih maju," ujar Teco.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved