Liga Inggris

Glenn Murray Minta Pemain Brighton & Hove Albion Bermain Tanpa Beban

Murray melihat Liverpool membutuhkan sebuah poin lagi untuk mendapat tiket Liga Champions.

Glenn Murray Minta Pemain Brighton & Hove Albion Bermain Tanpa Beban
GiveMeSport
Glenn Murray 

CHRIS HUGTON melihat sebuah pola pada performa tim promosi saat menghadapi tim besar pada musim ini, yaitu persentase penguasaan bola yang sangat kecil.

Karena itu, pelatih Brighton & Hove Albion ini menginginkan timnya berusaha keras agar mereka tidak terlalu banyak kehilangan bola.

"Itulah yang akan terjadi jika bertandang ke klub besar, terutama yang memiliki kualitas passing seperti Liverpool. Karena itu kami harus bisa mengatasi penguasaan bola mereka, dan intensitas permainan mereka, jika tidak ingin tertinggal sejak awal," kata Hughton, yang dilansir The Argus.

Pertemuan dengan Manchester City, pada tengah pekan kemarin, kata Hughton, seharusnya bisa menjadi sarana belajar skuadnya untuk bertanding di Stadion Anfield, nanti malam.

Sementara itu, Glenn Murray, striker skuad Burung Camar, julukan Brighton, ini, menyarankan agar mereka bermain tanpa beban, karena mereka sudah aman dalam hal posisi di tabel klasemen.

"Justru mereka yang tertekan, sebab mereka membutuhkan sebuah poin lagi untuk mendapat tiket Liga Champions. Kami harus bermain dengan gembira," ujar Murray.

Baca: Arema Ingin Menang Tanpa Kebobolan

Dia masih ingat pertemuannya dengan Liverpool pada empat musim lalu, di laga terakhir sebelum laga pamungkas musim itu.

Ketika itu Murray masih bermain untuk Crystal Palace, dan mereka menggagalkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris dengan memaksakan hasil imbang 3-3.

Murray berperan cukup besar dalam peristiwa itu, yakni dengan memberi asis bagi gol Dwight Gayle yang menyamakan kedudukan.

Padahal ketika itu Liverpool sempat unggul 3-0.

"Saya masih ingat Suarez menangis di lapangan hari itu. Kadang kami bisa bermain hebat dalam situasi tertekan, tapi, terkadang bermain bebas juga bisa memunculkan kualitas terbaik sebuah tim," tandas Murray.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (13/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help