Berduka Tragedi Mako Brimob, KBB Menyalakan Lilin dan Kirim Karangan Bunga saat HBKB

Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Komunitas Bangsa Bersatu berkumpul di depan gerbang Monas dekat Patung Kuda Jakarta Pusat.

Berduka Tragedi Mako Brimob, KBB Menyalakan Lilin dan Kirim Karangan Bunga saat HBKB
Warta Kota/Hamdi Putra
Karangan bunga dari Komunitas Bangsa Bersatu (KBB) sebagai ungkapan turut berduka cita atas gugurnya personel Densus 88 dalam tragedi Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, ,Depok beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, GAMBIR---Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Komunitas Bangsa Bersatu (KBB) berkumpul di depan gerbang Monas dekat Patung Kuda Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018) pagi.

Komunitas dengan baju merah ini mulai datang dan berkumpul sejak pukul 05.00 WIB.

Baca: Warga Bekasi Bubuhkan Tanda Tangan Bela Sungkawa untuk Korban Mako Brimob

Mereka menyalakan lilin sebagai tanda ikut berduka dan bersimpati atas gugurnya personel Densus 88 dalam tragedi Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok beberapa waktu lalu.

"Agenda hari ini kami memasang lilin di gerbang Monas dekat Patung Kuda serta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada polisi yang sedang bertugas maupun yang telah gugur saat sedang bertugas," kata Ketua KBB, Silvia Dewi Soembarto, kepada Warta Kota.

Baca: IPW Ungkap 57 Orang Terduga Teroris Masuk ke Jakarta Usai Kerusuhan Mako Brimob

Di samping menyalakan lilin dan jalan santai bersama saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), KBB juga mengirimkan dua karangan bunga untuk ditempatkan di Pos Polisi terdekat.

Berdasarkan pantauan Warta Kota karangan bunga tersebut ditaruh bersama foto-foto korban dan karangan bunga dari masyarakat di samping Gedung Sarinah Jakarta Pusat.

"KBB berharap keluarga para korban mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Selain itu kami berharap agar polri tetap bekerja maksimal dan masyarakat sadar kalau teroris itu sangat berbahaya dan mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Baca: Begini Detik-detik Penyerbuan Terhadap Napi Terorisme yang Kuasai Rutan di Mako Brimob

KBB mengecam dan mengutuk segala bentuk aksi terorisme dan semua akibat yang ditimbulkannya.

Imbasnya tidak hanya dirasakan oleh para korban tapi juga seluruh rakyat Indonesia.

"Tujuan dari para teroris adalah agar kita panik dan tercerai berai serta saling menyalahkan. Saya yakin warga Indonesia sudah cerdas sehingga menyikapi ancaman ini dengan tenang. Kami juga yakin polri bergerak cepat. Terimakasih atas kinerja polisi selama ini," katanya.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help