Main Basket Kalah Telak 2-18, Jokowi: Cari Keringat, kan Saya Enggak Pengin Jadi Juara

Jokowi berada di tim merah yang terdiri dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan peserta dari Dream Basketball League (DBL).

Main Basket Kalah Telak 2-18, Jokowi: Cari Keringat, kan Saya Enggak Pengin Jadi Juara
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodoā€ˇ bermain basket di Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018) pagi. 

TIM basket Presiden Joko Widodo‎ kalah telak dari tim Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dengan skor 18-2.

Jokowi berada di tim merah yang terdiri dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan peserta dari Dream Basketball League (DBL). Sedangkan Pramono berada di tim putih yang ditemani oleh peserta DBL.

Pertandingan basket tersebut digelar di Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018) pagi, di mana Jokowi beberapa kali mendapatkan peluang untuk memasukkan bola ke keranjang, namun gagal.

Baca: Titi Kamal Serius Jalani Bisnis Kosmetik

Hal yang sama pun dilakukan oleh Imam yang terlihat gagal memasukkan bola, hingga akhirnya dua poin disumbang oleh pemain DBL. Sedangkan Pramono menyumbang poin untuk tim putih, meskipun mayoritas dilakukan oleh peserta DBL.

‎"Terakhir 37 tahun yang lalu pegang bola basket, setelah itu enggak pernah pegang, ya tahu-tahu disuruh main, yang enggak bener yang nyuruh main," ucap Jokowi yang disambut tawa.

Menurut Jokowi, wajar jika dirinya kalah karena tidak pernah bermain basket setelah menginjak semester 4 sewaktu kuliah.

Baca: Amien Rais Sebut Ada Partai Allah dan Partai Setan, Romahurmuziy: Pemimpin Harusnya Makin Bijak

"Ya masa kita disuruh langsung masuk ke lapangan tanding dengan DBL-DBL, gimana, atlet-atlet yang tiap hari main, enggak seimbang, enggak fair," canda Jokowi.

Jokowi mengaku memang menyukai beberapa cabang olahraga, namun untuk saat ini masih fokus untuk latihan panahan dan tinju.

"Cari keringat, kan saya enggak pengin jadi juara, saya‎ latihan untuk jadi juara kan enggak," cetus Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved