Mahasiwa Trisakti Ziarah Makam Pejuang Reformasi

MAHASISWA Universitas Trisakti dan sekolah-sekolah tinggi Trisakti berziarah di makam Pejuang Reformasi di TPU Tanah Kusir, Sabtu (12/5) siang.

Mahasiwa Trisakti Ziarah Makam Pejuang Reformasi
Warta Kota/Alex Suban
Mahasiswa Universitas Trisakti Jakarta berjalan kaki di Jalan RayaTanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018). 

MAHASISWA Universitas Trisakti dan sekolah-sekolah tinggi Trisakti berziarah di makam Pejuang Reformasi di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018 ) siang.

Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati 20 tahun terjadinya peristiwa penembakan empat mahasiswa seusai unjuk rasa Reformasi di depan Kampus Universitas Trisakti di Grogol, Jakarta Barat, Selasa 12 Mei 1998 sore.

Ada dua makam pejuang reformasi di TPU Tanah Kusir. Jenazah Elang Mulia Lesmana dan Heri Hartanto terbaring di dua pusara yang berdampingan.

Di nisan mereka tertulis Penerima Bintang Jasa Pratama sebagai Pejuang Reformasi berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 057/TK/2005, 15 Agustus 2005.

Para mahasiswa Trisakti memanjatkan doa dan menaburkan bunga di atas makam Pejuang Reformasi.

Setelah ziarah selesai dilakukan para mahasiswa berbaris dan berjalan kaki sejauh satu kilometer menuju kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti di Bintaro, Jakarta Selatan.

Dengan berjalan kaki ratusan mahasiswa berjaket biru itu long march dengan kawalan polisi.

Empat mahasiswa tewas dalam peristiwa Tragedi Trisakti.

Insiden terjadi saat aksi damai telah berakhir.

Para mahasiswa kembali memasuki halaman kampus.

Peluru berdesing dari arah Fly Over Grogol.

Empat mahasiswa roboh tertembus peluru. Para pahlawan Reformasi itu adalah Elang Mulia Lesmana, Hafidin Royan, Heri Hartanto, dan Hendriawan Sie. 

Penulis: Alex Suban
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved