Konsumsi Yogurt, Cara Cegah Bau Mulut saat Berpuasa

Kandungan probiotik yang terdapat di dalam yogurt ampuh menghilangkan aroma tidak sedap yang timbul dari rongga mulut.

Konsumsi Yogurt, Cara Cegah Bau Mulut saat Berpuasa
Istimewa
YOGHURT Yoforia kini memiliki 3 varian rasa terbaru, yaitu; Coffe Cream, Berry Smooth, dan Peach Delight. Ke depannya, segera hadir 3 varian rasa lain yaitu Blueberry Good, Soursop Bliss dan Authentic. 

SEBENTAR lagi tak terasa umat muslim di penjuru dunia akan memasuki bulan Ramadan, di mana di bulan suci tersebut umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Selama berpuasa seseorang tidak melaksanakan makan dan minum dari pagi hingga malam hari. Hal ini biasanya akan menimbulkan efek bau mulut.

Selain menyikat gigi setiap hari merupakan cara ampuh untuk mengusir bau mulut, ternyata mengonsumsi yogurt juga dapat menghilangkan bau mulut.

Dokter Lisa Silvani M Biomed (AAM) tengah memberi penjelasan di acara YOFORIA Yogurt MELUNCURKAN Program Bertajuk ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’ di Jakarta, Rabu (9/5/2018).
Dokter Lisa Silvani M Biomed (AAM) tengah memberi penjelasan di acara YOFORIA Yogurt MELUNCURKAN Program Bertajuk ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’ di Jakarta, Rabu (9/5/2018). (Istimewa)

Seperti yang dikatakan dr Lisa Silvani M Biomed (AAM), kandungan probiotik yang terdapat di dalam yogurt ampuh menghilangkan aroma tidak sedap yang timbul dari rongga mulut.

"Di setiap tubuh manusia terdapat miliaran mikroba yang tersebar pada seluruh tubuh, dan ratusan jumlahnya berada di dalam mulut. Mikroba yang berupa bakteri jahat itulah yang menyebabkan bau mulut terjadi," ucapnya saat ditemui pada acara peluncuran program ‘YOFORIA Yogurt ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’ Yoforia di i-six Resto, Kemang, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Untuk memperoleh manfaat optimal dari yogurt, termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut, dokter yang menempuh pendidikan kedokterannya di bidang anti aging medicine di Universitas Udayana, Denpasar Bali, ini menganjurkan untuk mengonsumsi yogurt lebih dari satu kali dalam sehari.

"Sebaiknya mengonsumsi 2-3 porsi yogurt dalam sehari, dapat dijadikan sebagai teman sarapan, makan siang, atau sesudah makan malam," ucapnya.

TALKSHOW menjadi bagian acara YOFORIA Yogurt MELUNCURKAN Program Bertajuk ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’ di Jakarta, Rabu (9/5/2018).
TALKSHOW menjadi bagian acara YOFORIA Yogurt MELUNCURKAN Program Bertajuk ‘Ibadah Lebih Sehat Dengan Nutrisi Tepat’ di Jakarta, Rabu (9/5/2018). (Istimewa)

Menurut Lisa, yogurt juga baik untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa maupun saat sahur. Selain ringan di lambung (terkecuali untuk penderita lambung akut) yogurt dapat dinikmati oleh semua kalangan bahkan bagi orang yang mempunyai sedikit masalah lambung.

“Asam pada yogurt itu berbeda dengan asam yang berasal dari buah seperti jeruk. Justru asam dari buah jeruk dapat memicu asam lambung,” ujarnya.

Makanan Bergizi dan Lengkap

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help